Detak Papua
NEWS TICKER

KADIS DPMK KAB.JAYAPURA SOROTI KINERJA APARAT DAN KEPALA KAMPUNG

Minggu, 3 April 2022 | 3:55 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 39
Kadis DPMK Kab.Jayapura

*Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Elisa Yarusabra, ketika memberikan keterangan pers diruang kerjanya.

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.||Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura. Elisa Yarusabra., memastikan bahwa, pada bulan April ini, dana BLT akan disalurkan dan RKPK Kampung akan dibayarkan terhitung 3 bulan  Dana BLT tiga (3) bulan yang dibayarkan, terhitung bulan Januari, Februari dan Maret dan juga pada bulan April akan dibayarkan gaji Aparat Kampung.

Terhitung mulai bulan April dan ke depan kita akan bayar gaji Aparat Kampung perbulan baik Kepala Kampung Adat dan Kepala Kampung, juga Aparat Kampung, Bamuskam, Ketua RW, Ketua RT, Admin Siskeudes dan Admin pengolah data.

Kepada wartawan media on line Detakpapua.com. Kepala DPMK. Elisa Yarusabra., Mengatakan, tetapi ada syarat dan kriterianya itu akan berbeda dengan sebelumnya, kami DPMK akan mengontrol anggaran yang kita turunkan dengan kinerja, dan kita akan kolaborasi dengan pemerintahan disebelah juga dengan pemerintah Distrik.

Kampung harus bersih dan aparat Kampung harus ada di Kantor Kampung, tidak semua aparat, setidaknya ada satu atau dua orang harus selalu ada di kantor Kampung, karena gajinya dibayarkan tiap bulan.

” Kepala Kampung yang datang ke Kantor DPMK jika tidak menggunakan seragam Dinas, maka yang bersangkutan tidak akan dilayani. Semua Kepala Kampung wajib menggunakan pakaian Dinas, kecuali Kepala Kampung Adat menggunakan Batik.

Tahun ini kita akan berupaya untuk berubah selalain memberikan percepatan – percepatan pelayanan, kita juga harus memberikan edukasi agar Kepala Kampung yang datang ke Kantor DPMK atau Kantor Dinas lainnya harus rapih.  Elisa menambahkan, Saya akan mengambil langkah – langkah tegas khusus kepada Kepala – kepala Kampung.

Pantauan Kadis bagi Kepala Kampung sangat minim, khususnya dalam menunjukan pribadinya sebagai Kepala Kampung. Setiap Kepala Kampung harusnya sadar diri untuk berpenmpilan rapi, karena setiap kepala Kampung akan selalu datang ke gunung merah Kantor Bupat,i apalagi ke Kantor DPMK untuk urus uang.

“Dalam tahun ini juga, gaji atau honor aparat kampung ada penambahan. Diharapkan dengan adanya penambahan ini dapat memacu semangat kerja aparat Kampung. Berikut ini adalah tabel keterangan besaran tunjangan aparat Pemerintah Kampung.

” Namanya Kepala Kampung, kalau ketemu Saya di Kantor, Wajib pakai pakaian Dinas dan harus bawa Laporan yang sudah dibuat baik, dan ini bentuk di sipilin dan saat ini Saya telah upayakan agar Tunjangan dibayarkan tiap bulan bahkan sudah ada penambahan juga,’ tutup Elisa, (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer