Detak Papua
NEWS TICKER

GERAKAN BACA TULIS : DI USIA SENJA TAK MENGHALANGI MAMA – MAMA BELAJAR BACA TULIS

Minggu, 1 Mei 2022 | 5:09 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 16

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Gerakan baca tulis mama – mama bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Kab. Jayapura. Sabtu, 30/04 sore.

Ada yang unik di Belajar membaca dan menulis kali ini, dalam program Gabus yang diajarkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Yosafat Bemey terhadap mama Alponsiba Nasadit (74), Selpi Samon (62), Silpa Injakray (53), Alfrida Bemey (46) dan mama Yuliana Nasatekay (33), di usia tersebut mama – mama masih punya keinginan kuat untuk belajar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan program gabus atau gerakan baca tulis yang dilaksanakan tidak hanya menyasar anak – anak tetapi semua usia bisa belajar didalamnya “sesuai harapan kami untuk meniadakan buta aksara di wilayah Kab. Jayapura, program gerakan baca tulis bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan tidak dibatasi usia, kali ini Bhabinkamtibmas kami mengajarkan langsung mama – mama untuk bisa membaca maupun menulis,” katanya.

Lanjut Kapolres, dengan menggunakan papan tulis dan spidol Bhabinkamtibmas menyambangi rumah salah satu warga untuk mengajarkan materi pengenalan huruf dan angka, secara bergantian mama – mama mempraktekkan menulis dan membaca, giat belajar ini dipastikan akan terus berlanjut sesuai jadwal yang sudah disepakati bersama. Tutupnya.(Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer