Detak Papua
NEWS TICKER

DIRUT PDAM JAYAPURA RAIH TOP CEO BUMD AWARDS 2022

Sabtu, 23 April 2022 | 12:01 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 13

* Dirut PDAM Jayapura. Entis Sutisna raih Penghargaan Tip BUMD       Awards 2022

Jayapura. Papua. Detakpapua.com.||Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM raih penghargaan Top BUMD Awards 2022 kategori Top CEO BUMD 2022. Penghargaan tersebut diraih bersamaan dengan 4 kategori lainnya, yakni kategori Top Pembina BUMD 2022, Perumda Air Minum Bintang 4, dan Top BUMD Bidang Khusus Penyediaan Air Bersih dalam PON XX Papua 2021. Atas capaian tersebut, diharapkan semakin memotivasi segenap tukang ledeng dalam meningkatkan pelayanan air bersih di masyarakat.

Dirut mengapresiasi penyelenggara Top BUMD Awards 2022 atas penghargaan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Keempat kategori penghargaan tersebut merupakan sebuah prestasi yang meningkat dibanding tahun lalu, di mana sebelumnya meraih 3 kategori penghargaan dan tahun ini meraih 4 kategori. Di dalamnya ada apresiasi terhadap PDAM Jayapura dalam mensukseskan PON XX Papua tahun 2021, dan akan menjadi motivasi serta semangat dari segenap tukang ledeng Jayapura untuk semakin eksis dan mengembangkan kinerja,” katanya menanggapi Top BUMD Awards 2022, Selasa (19/4). Kegiatan penganugrahan tersebut dihadiri oleh Bupati Jayapura, Asisten III Pemkot Jayapura,Sekretaris Dewan Pengawas dan Direktur Umum PDAM Jayapura

Majalah Top Business juga menganugerahkan kepada PDAM Jayapura, penghargaan penyediaan air bersih pada PON XX Papua 2021. Dirut mengatakan bahwa di tengah pesimistis tidak mampu melayani kontingen, ofisial dan tamu daerah sekitar 20 ribu penonton, PDAM tetap memaksimalkan sumber daya yang ada. “Kami standby membantu instalasi sarana air bersih di masing-masing venue, melakukan pemeriksaan ketersediaan air bersih di seluruh venue, bahkan PDAM melakukan upaya maksimal dengan mengadakan kendaraan operasional truk tangki air sebanyak 3 unit, dan operasional mobil pick up sebanyak 5 unit ditambah 2 mobil operasional jenis mini bus,” katanya.

Sementara di kategori Top Pembina BUMD 2022, keberhasilan PDAM adalah sebuah bentuk dukungan Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi. Dukungan untuk melakukan inovasi, diversifikasi usaha, saran perbaikan baik di penagihan rekening air, penurunan kebocoran air, memaksimalkan potensi SDM, merupakan kontribusi nyata pembina yang mendorong PDAM lebih maju. Dukungan lain adalah penyertaan modal Pemerintah Kota Jayapura sebesar Rp 4,5 Milyar. (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer