Detak Papua
NEWS TICKER

DIBAWAH RINDANGNYA POHON, SRIKANDI POLRES JAYAPURA MENGAJAR BACA TULIS

Kamis, 7 April 2022 | 7:21 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 8

*Program GABUS terus digencarkan Polres Jayapura melaui Srikandi – srikandi Polres Jayapura, yang tak kenal lelah.

 

Sentani. Jayapura. Detak Papua.com,|| Gerakan baca tulis yang di gagas oleh Polres Jayapura terus dilakukan. Kali ini dilakukan oleh Srikandi Polres Jayapura di Kompleks Oksibil BTN Puskopad Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 07/04 siang.

Dalam upaya mengentaskan buta aksara Polres Jayapura terus menggenjot program gerakan baca tulis bagi masyarakat. Ini salah satu program dalam rangka mencerdaskan generasi Papua masa kini. Melalui program gerakan baca tulis ini Polwan Polres Jayapura kali ini menyambangi anak – anak maupun warga yang berada di kompleks Oksibil BTN Puskopad Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui AKP Katharina H.L Aya mengatakan setelah beberapa kali pertemuan, antusiasme warga maupun anak – anak untuk belajar baca tulis masih cukup tingg.  “Dengan menggunakan Papan Tulis, Spidol, Buku gambar, dan Pensil warna, sesuai jadwal yang sudah di tetapkan gerakan baca tulis ini di laksanakan 2 kali pertemuan dalam seminggu, sudah beberapa kali pertemuan dilakukan,  namun antusiasme warga terurutama anak – anak untuk turut belajar bersama anggota Kepolisian ini masih cukup tinggi,” katanya.

Lanjut, perkembangan juga sangat terlihat jelas dari awal pertemuan hingga sekarang yang awalnya belum mengenal sampai bisa mengenal dan mengeja maupun berhitung, tidak masalah bagi kami ketiadaan tempat yang layak, komunikasi dan antusiasme mereka, salah satunya Selvi Kalala yang masih berusia 11 Tahun, dia hanya ingin bisa bersekolah lagi, ini yang membuat kami tetap semangat untuk mengajar, sehingga mereka bisa meraih cita – citanya kedepan. Tutupnya. (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer