Detak Papua
NEWS TICKER

DARI PAWAI TAKBIR SAMPAI DENGAN LEBARAN HARI KE 3 DAN 4 ARUS LALU LINTAS KOTA SENTANI TERKENDALI

Kamis, 5 Mei 2022 | 3:13 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 17

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com, || Pawai Takbir yang dibuka secara langsung oleh Kapolres Jayapura. AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH bersama para pengurus Masjid Agung Al-Aqsha dengan dikibarkan bendera start, Minggu (01/05).

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan, untuk pelaksanaan  takbir keliling ini harus memperhatikan keamanan dalam berkendara, agar tertib dan berjalan dengan lancar.

“Untuk tertib dalam pelaksanaan, bagi kendaraan mengunakan pick-up, tidak di perkenankan duduk di atas semua didalam, dan bersama melaksanakan takbiran ini berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyiagakan ratusan personel Polres Jayapura dibantu dengan Koramil 1701-01 Sentani dibeberapa titik untuk mengamankan malam takbiran Lebaran 2022. 

“Sebayak 140 personel gabungan dengan TNI ini ditempatkan pada titik-titik tertentu sesuai dengan yang ditentukan,”ungkapnya.

Ditambakan Kapolres, usai melaksanakan takbir keliling diharapkan bisa langsung kembali ke rumah masing-masing, menyiapkan diri untuk melaksanakan shalat IDUL Fitri pada besok.

“Sekiranya bisa langsung kembali ke rumah masing masing setelah melakukan takbir keliling,” tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres tidak mengizinkan pengendara sepeda motor mengikuti takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami memastikan pengendara sepeda motor tidak mengikuti kegiatan malam takbiran,”tutupnya.

Sementara itu sehari sebelumnya menjelang perayaan Idul Fitri, pengunjung di pusat perbelanjaan Borobudur Sentani, terpantau cukup ramai dari hari-hari biasanya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A Maclarimboen, S.IK., MH kepada media ini menyampaikan, Menjelang lebaran, masyarakat mulai mengunjungi pusa perbelanjaan, swalayan maupun mall, untuk berbelanja beragai kebutuhan lebaran. Hal ini sangat dinantikan oleh sejumlah masyarakat karena sudah hampir 2 kali lebaran tidak merasakan momen berbelanja menjelang lebaran.

“Petugas yang berjaga di lokasi terus mengingatkan pengunjung untuk tetap tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan diimbau untuk waspada serta teliti terhadap barang bawaannya seperti uang dan perhiasan,” imbuhnya.

Selain itu Kapolres juga berharap, masyarakat dapat merasakan kehadiran anggota Polres Jayapura sehingga mereka merasa aman ketika sedang berbelanja.

“Kami mengimbau kepada warga jika membutuhkan pelayanan terkait layanan kepolisian pada Operasi Ketupat Cartenz 2022 Polres Jayapura bisa memanfaatkan pos pelayanan tersebut,” dari pantauan media selama perayaan hari raya Idul Fitri baik hari peertama maupun hari kedua suasana arus lalulintas dan aktivitas warga di kota sentani berlangsung lancer dan terkendali. (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer