CUKUPI KEBUTUHAN STOK DARAH: SUNY LAKE HOTEL GANDENG PMI & BNI’ LAKUKAN GIAT DONOR DARAH

*Tampak salah satu peserta pendonor lagi melengkapi data pribadi kepada petugas.

 

Sentani. Jayapura-Detakpapua.com,||Pelayanan donor darah yang berlangsung di hotel Suny Lake Sentani, kurang lebih 3 jam, berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah.

Kegiatan donor darah yang dilakukan guna mencukupi pemenuhan ketersediaan darah untuk pelayanan di Kabupaten Jayapura,  juga sampai ke Kota Jayapura.

Kepada wartawan Kepala Unit PMI Kabupaten Jayapura. Dr. Yeri Mandang., mengatakan, kegiatan seperti ini memang sangat diharapkan partisipasi dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk pihak swasta

” Memang ketersediaan darah itu sangat kurang, karena memang pendonor secara sukarela di Kabupaten Jayapura ini yang masih terbatas ya, untuk datang ke PMI melakukan donor darah. Iya kita memang kekurangan darah di 3 bulan terakhir ini, khususnya  darah A dan darah B dan juga ada permintaan juga dari pihak rumah sakit lainnya yang merupakan jejaring bersama,’ kata Mandang.

Kepala Unit menambahkan, promosi kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberikan setetes darah nya untuk kebutuhan kemanusiaan biasa juga kami menggunakan pendonor pengganti atau pendorong dari keluarga sesuai dengan golongan darah dari pasien yang membutuhkan.

Ditempat yang sama, Meneger Solusi Retail & Payment BNI Wilayah 16 Papua. Yudha Kriswana, mengatakan, Hotel Suny Lake Sentani  merupakan partner kita ya, dalam hal partner bisnis kita juga sudah punya Merchand EDC di sini, kemudian kredit dan bisnis yang lainnya sehingga kami juga hadir men-support  setiap kegiatan yang dilakukan sebisa mungkin jika diminta, ya salah satunya adalah kegiatan donor darah.

”  Kegiatan ini juga mendukung masyarakat Papua dalam hal penyediaan darah dan menjamin kesehatan bagi masyarakat khususnya mencukupi kebetuhan darah. Kami hadir di sini, selain men-support dalam hal penyediaan sebagai pendonor kami juga  memasarkan produk-produk kami ya, seperti tabungan kemudian kartu kredit dan produk-produk lainnya diharapkan dengan dukungan ini bisa bermanfaat untuk nasabah-nasabah,” tegas Yudha.

Mewakili Maneger Suny Garden Lake Hotel dan Resort Managed by Parkside. Glory Stefanni Norotumilena., mengatakan, Untuk hari ini kami dari sunny garden Lake Hotel managed by parkside mengadakan kegiatan bela donation merupakan kegiatan sosial yang rencananya akan secara rutin kami lakukan sepanjang tahun ini, dalam setahun mungkin  akan ada tiga sampai empat kali kegiatan donasi darah tujuannya atau targetnya untuk menolong seluruh masyarakat Papua terutama yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

” Kami, melihat bahwa ada banyak kebutuhan darah yang belum terpenuhi dan masih banyak yang membutuhkan darah, maka manajemen kami pun mengarahkan untuk akan ada banyak kegiatan sosial yang akan lakukan di tahun ini. Jadi selama Tahun 2022 ini kami akan melakukan kegiatan donasi darah dan beberapa kegiatan lainnya yang akan dilakukan,” pungkas Stefanni.

Ditambahkan. Norotumilena, kami mengundang dari pihak TNI dan Polri juga dan berbagai Instansi – instansi yang sudah bekerja sama dan belum pernah kerja sama dengan kami juga dari teman-teman media juga jadi undangannya terbuka untuk umum, sebenarnya siapa saja boleh bergabung. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *