BUPATI JAYAPURA KELUARKAN LARANGAN TERKAIT AKSI DEMO TOLAK OTSUS & DOB

 

Sentani.Jayapura. Detakpapua.com,|| Terkait aksi demo yang mengatasnamakan Masyarakat Papua tentang Cabut Otsus Jilid dua dan Tolak Daerah Otonomi Baru (DOB), ditanggapi serius oleh Bupati Jayapura. Mathius AWOITAUW, SE.M.Si.

Siapapun pemimpin di suatu daerah mulai tingkat Pusat sampai Kepung, mempunyai hak dan tanggung jawab untuk menjaga masyarakatnya dengan menciptakan situasi aman dan damai.

Mengenai hal tersebut. Bupati Jayapura telah memgeluarkan SURAT EDARAN NOMOR:300/27/SE/SET. TENTANG HIMBAUAN LARANGAN PEMERINTAH KABUPATEN JAYAPURA TERHADAP AKSI DEMONSTRASI PENOLAKAN DAERAH OTONOMI BARU (DOB) DI TANAH PAPUA.Kamis,(31/03/2022).

Pemerintah Kabupaten Jayapura menghimbau kepada seluruh penduduk dan masyarakat Kabupaten Jayapura bahwa sebagai Kabupaten tertua di tanah Papua khususnya di wilayah masyarakat adat Tabi, marilah kita menyikapi isu dan ajakan untuk melaksanakan aksi Demo penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh kelompok-kelompok tertentu di wilayah masyarakat adat Tabi,

Menanggapi hal tersebut diatas maka Pemerintah Kabupaten Jayapura menghimbau agar menjadi perhatian serius dan diperhatikan serta dilakukan, antaranya lain :

1.Pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh elemen masyarakat tunduk dan taat pada semua keputusan Pemerintah pusat;

2.Pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh elemen masyarakat menerima dan menyetujui serta mendukung penuh perubahan Undang-undang Otsus Papua Jilid II dan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Tanah Papua;

3. Pemerintah Kabupaten Jayapura menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tidak turut serta dalam melaksanakan aksi-aksi demo penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua dalam bentuk apapun dan oleh kelompok manapun;.

4. Penduduk dan masyarakat Tabi adalah masyarakat yang Beradat dan Beradab, oleh karena itu setiap masalah harus dibicarakan/dibahas di dalam Obhe / Para-para Adat secara demokratis melalui musyawarah mufakat.Itulah budaya kita di Tanah Papua.

Himbauan Bupati Jayapura, tersebut disampaikan agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan mengedepankan rasa toleransi umat beragama dan seluruh elen masyarakat di Bumi Khena Mbay Umbay. (Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *