Detak Papua
NEWS TICKER

BENYAMIN YARISETOUW: PELANTIKAN PENGURUS PERTINA KABUPATEN JAYAPURA SEGERA!

Sabtu, 7 Mei 2022 | 2:07 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 54

*Ketua Pertina Kabupaten Jayapura. Benyamin Yarisetouw, SE .,M.Par.,AIFO.P., saat diwawancarai wartawan di lokasi Stadion Barnabas Youwe Sentani.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,.||Pertama pengurus ini baru terbentuk dan pelantikan kita perkirakan dalam waktu dekat  di minggu depan, dilantik oleh Pengurus Provinsi ( Pengprov) Pertina Papua dan disaksikan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Bapak Matius Awoitauw, SE.M.Si., selaku Bupati Jayapura.

Program Pertina pertama pasti kita lakukan pembinaan generasi kita pada usia dini ,  targetnya usia 10 sampai 15 tahun yang kita bina.

Kita target kedepan mereka juga bisa bisa ambil bagian dalam memperkuat Tim Papua maupun Tim Indonesia, lima (5) tahun kepemimpinan Saya, sebagai Ketua Pertina Kabupaten Jayapura.

Kepada wartawan. Ketua PERTINA Kabupaten Jayapura.  Benyamin Yarisetouw, SE .,M.Par.,AIFO..,  Saat ini program Pertina Kabupaten Jayapura itu kita fokus pertama Pelantikan Pengurus dan kedua adalah Pekan Olahraga  Kabupaten (PORKAB) Jayapura),  bagaimana teman-teman Tinju yang ada di 19 (sembilan belas distrik) bisa ambil bagian dalam kegiatan PORKAB besok.

” Setelah PORKAB kita lihat  yang terbaik dari juara 1, 2 dan 3 itu kita ambil dan kita latih untuk menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) PAPUA pada Bulan November tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Jayapura,” ucap Ketua Pertina.

Ditambahkan Yarisetouw. Lewat kegiatan PORKAB ini, kita  bisa melihat Petinju – petinju yang bagus dan baik untuk mengembalikan nama Petinju di Kabupaten Jayapura. Dulu Kabupaten Jayapura banyak melahirkan Petinju – petinju besar bahkan tanah Papua, sebuah saja Charles Yarisetouw, Hengki Yarisetouw, Ayub EPA dan juga Saya (Benyamin Yarisetouw) juga lainnya. Namun sampai hari ini Kabupaten Jayapura kehilangan itu akibatnya apa belum tau pasti.

Dengan adanya Pertina, kita akan melahirkan Petinju – petinju baru, dengan proses pembinaan yang baik, nanti kita melatih, para pelatih dengan memberikan latihan tingkat dasar, wasit dan hakim supaya bisa berkembang terus, karena tinju ini berkembang terus jadi harus kita ikut kompetisi itu.

” Saya, sebagai Ketua Pertina Kabupaten Jayapura, Saya mau lihat Petinju – Petinju yang baik, akan lahir dari setiap Distrik tapi kalau target kita untuk PROPROV target juara umum,PORKAB adalah ajang seleksi untuk memperkuat tim tinju Kabupaten Jayapura. Maksimal 3 .edali emas, karena Pon XX kita telah Sumba goam 1 medali emas dari Kabupaten Jayapura,” tutup Yarisetouw, (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer