Detak Papua
NEWS TICKER

ASISTEN I SETDA KABUPATEN JAYAPURA RESMI BUKA WORKSHOP TEKNOLOGI VISAT DAN PENGELOLAAN INFRASTRUKTUR INTERNET BERBASIS KOMUNIKASI

Rabu, 20 April 2022 | 9:30 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 26

*Kepala Sekolah Internet Komunitas (SIK) memberikan buku sekolah Internet kepada Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, dan didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura (Kana baju putih) dan Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura (kiri baju biru).

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Asisten I (Setda) Kabupaten Jayapura. Elvina Situmorang, AP. S.Sos. M.KP., resmi membuka kegiatan workshop Teknologi Visat dan Pengelolaan Infrastruktur Internet berbasis Komunikasi, di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Jayapura.

Kemajuan teknologi saat ini sangat cepat bahkan lebih cepat yang tidak kita sangka – sangka, salah satunya adalah kemajuan teknologi informasi tentang internet.

Wilayah Papua dan khususnya Kabupaten Jayapura, masih terdapat beberapa daerah yang sulit atau susah untuk dijangkau jaringan internet.

Guna mencukupi kebutuhan internet di Kabupaten Jayapura. Comon Room dan SIK bekerja sama dengan lbaga PEMANTIK Kabupaten Jayapura, melakukan kegiatan Workshop di Kabupaten Jayapura.

Asisten I Setda. Elvina Situmorang., Kepada wartawan mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan ini kedepan dapat menjadi Sumber Saya Manusia (SDM) di Kabupaten Jayapura, untuk meningkatkan kebutuhan layanan jaringan tersebut di setiap Distrik dan Kampung.

” Kita tahu bersama bahwa saat ini jaringan internet sudah mulai beralih ke jaringan 5G, maka penting sekali hal tersebut juga dapat diketahui oleh masyarakat di daerah – daerah pelosok. dan harus ada pelatihan dan sehingga lebih memacu, mengerti dan mengetahui lebih dalam soal jaringan Vsat,” kata Eelvina.

Situmorang,.menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menerapkan bahwa Distrik harus menjadi pusat data yaitu Distrik Membangun, Membangun Distrik (DMMD), dengan kegiatan pelatihan ini, kedepan lebih memacu semangat kerja Distrik di daerah masing – masing.

Menurut Kepala Sekolah Internet Komunitas (SIK). Erni Sulistiowati kegiatan ini lebih fokus kepada Komunitas – komunitas di Jayapura, dan akan ada dua materi yang berbeda, dan akan berlangsung selama dua hari, hari pertama teori atau pemahaman tentang jaringan Vsat dan hari kedua praktek pemasangan Visat.

‘ Diharapkan dengan kegiatan ini, peserta dapat mengembangkan ke seluruh Distrik dan Kampung diseluruh Kabupaten Jayapura,” ucap Erni.

Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura. Robert Kromsian., menjelaskan bahwa peserta ini terdiri beberapa anak – anak muda yang tergabung dalam PEMANTIK, Relawan TIK, Kominfo dan juga dari beberapa anak – anak muda lulusan SMK Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). ” Ya, kami berharap peserta dapate gikuti dengan baik setiap materi yang di sampaikan, sehingga kedepan bisa melanjutkan ke Kampung – kampung di Kabupaten Jayapura,’ kata Kromsian.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SIK memberikan buku Sekolah Internet kepada Asisten 1 SetDa Kabupaten Jayapura, ditempat yang sama juga Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura memberikan baju kaos kegiatan kepada Kepala Dinas Kominfo.(Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer