Detak Papua
NEWS TICKER

Warga Binaan dapat Menulis dan Membaca’ Program Gabus Sangat Membantu

Selasa, 22 Maret 2022 | 4:17 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 11

 

“Salah satu Warga binaan, ketika mempraktekan hasilnya setelah mengikuti Program GABUS yang dilakukan oleh Satuan Polsek Depapre.

Sentani. Jayapura-Detakpapua.com,.|| Gerakan baca tulis oleh Bhabinkamtibmas Polsek Depapre yang bertugas di Kampung Waiya Distrik Depapre Kab. Jayapura. Senin, 21/03 sore.

Tiada hentinya para Bhabinkamtibmas melaksnakan program gerakan baca tulis untuk membantu warga binaan yang diketahui masih buta aksara, salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Aipda Desri Kendek, SH, usai beberapa kali pertemuan terlihat perbedaan yang cukup signifikan, Mesak Nerotouw yang masih berusia 13 tahun sedikit demi sedikit menunjukan perkembangan dari yang belum mengetahui sampai menunjukan perkembangan bisa menulis, mengeja, membaca suku kata, serta membaca angka.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Depapre mengatakan Iptu Muhamda Imran “program Gabus atau Gerakan Baca Tulis merupakan program yang dibuat oleh Kapolres Jayapura dalam rangka pengentasan buta aksara di Kabupaten Jayapura khususnya dan Provinsi Papua pada umumnya, setelah 10 kali pertemuan di Kampung Waiya terbukti warga binaan sudah menunjukan perkembangan yang signifikan dari yang sebelumnya masih belum sama sekali mengetahui huruf abjad maupun angka hingga sampai bisa menulis, mengeja, membaca suku kata dan angka,” katanya.

Lanjut Kapolsek, Mesak Nerotouw remaja 13 tahun yang diketahui putus sekolah sejak kelas 2 SD bisa mencapai hal itu tidak begitu saja, kemauan dan keuletan yang membuatnya hingga bisa membaca maupun menulis, sesuai dengan program ini, gerakan baca tulis bertujuan untuk membantu warga binaan yang tergolong kedalam kelompok buta aksara agar dapat mengenal, membaca, menulis huruf dan angka. Tutupnya. (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer