USIA TIDAK MENJADI PENGHALANG MAMA PENJUAL PINANG BELAJAR BACA TULIS

*Mama – mama penjualan pinang antusias me.gikutu giat belajar yang dilakukan oleh Polwan – polwan Res Jayapura.

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com,|| Gerakan baca tulis Srikandi Polwan Polres di Jalan Sereh dan Kampung Toladan Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 22/03 sore.

Program gerakan baca tulis (gabus) yang dilaksanakan srikandi Polwan Polwan Polres Jayapura dengan memberikan materi pelajaran pengenalan huruf, angka, dan menulis untuk anak – anak jalan sereh dan mama – mama yang sedang berjualan pinang di Kampung Tolada Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan “keterlibatan polwan – polwan dalam program gerakan baca tulis agar peserta didik dapat mudah berinteraksi terutama anak – anak atau mama – mama, di sela – sela berjualan pinang mama Markalina yang sudah berusia 77 Tahun, Temira Kogoya 52 Tahun yang diketahui tidak pernah bersekolah masih mempunyai kemauan untuk belajar,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, antusias yang tinggi salah satunya belajar berhitung sangat membantu mama – mama dalam berjualan pinang dan setelah beberapa kali pertemuan peserta didik semakin menunjukan kemampuan yang semakin meningkat. Tutupnya.(Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *