Detak Papua
NEWS TICKER

TIGA BAKAL CALON SIAP BERTARUNG UNTUK UNTUK 01 KAMPUNG MANSINAM

Thursday, 10 June 2021 | 6:23 pm
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 188

insert Foto: Salah satu Bakal Calon Kepala Kampung bersama para pendukungnya, dengan membawa Spanduk Ketika Mendaftar pada tanggal 1-3 juni Lalu. 

Manokwari  Detak Papua.com. Pemilihan Kepala Kampung Mansinam tinggal menghitung hari. Untuk memperoleh Kepala Kampung yang benar-benar warga asli Kampung Mansinam maka Panitia Pemilihan Kepala Kampung sudah melaksanakan beberapa tahapan sebelum pemilihan nanti yang jatuh pada tanggal 24 juni mendatang.

Untuk sekedar diketahui saat ini sudah ada tiga calon yang menyatakan diri siap maju pada pemilihan Kepala Kampung  Mansinam. Panitia sudah melakukan verifikasi dan ketiga calon Kepala Kampung ini dinyatakan lolos verifikasi berkas calon. Tiga calon ini antara lain Albert Rumbarar, Welmina Rumsayor dan  Yakob Rumadas.

  Pesta demokrasi akan digelar pada tanggal 17- dan 18 Juni mendatang. Seperti  biasanya, kampanye yang dilakukan antara lain adalah penyampaian visi-misi bakal calon. Visi misi ini akan menjadi dasar kepala kampong bekerja  membangun kampungnya demi kesejahteraan dan kemajuan rakyatnya dikampung.

Penyampaian visi misi menjadi salah satu hal penting bagi Bakal Calon Kepala Kampung, karena dari sanalah akan tergambar secara nyata apa yang akan dilakukan ketika menjabat nanti. Oleh sebab itu masing-masing kandidat akan mempersiapakan buah-buah pikiran yang akan dituangkan dalam poin-poin penting bahan kampanye, sehingga warga Kampung Mansinam Distrik Manokwari Timur mengerti dan memahami apa dan bagaimana program pembangunan kampung kedepan setelah salah satu kandidt ini terpilih nantinya.

Dikonfirmasi di ruangkerjanya, Sekretaris Distrik Manokwari Timur, Musa Rumbarar,SH.M.Si, membenarkan tentang adanya pemilihan kepala kampong ini. Kepada Media ini Sekretaris Distrik yang juga merupakan Putera Asli Pulau Mansinam ini menyampaikan, pesta demokrasi tingkat Kampung tersebut sudah berjalan sesuai mekanisme, dan ia menyampaikan apresiasi kepada panitia yang juga penuh semangat mempersiapkan Pemilihan Kepala Kampung ini. Sebagai seorang pamong di Distrik Manokwari Timur yang juga membawahi Kampung Mansinam Sekretaris Distrik alumni Strata dua (S-2) Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” Yogyakarta ini berharap agar siapa pun yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Kampung dengan penuh rasa tanggung jawab dan cinta akan Masyarakat.

Terkait Penjabat Sementara Kepala Kampung Mansinam, Sekretaris Distrik Manokwari timur ini menyampaikan Distrik telah menugaskan Silvia Meidodga untuk menjalankan tugas sementara sebagai Kepala Kampung Mansinam sembari menunggu Pelantikan Kepala Kampung terpilih nantinya (mj)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer