Detak Papua
NEWS TICKER

SUKSESI PON XX TAHUN 2021 TIDAK TERLEPAS DARI DUKUNGAN SEMUA PIHAK DIATAS TANAH PAPUA

Jumat, 17 September 2021 | 8:39 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 129

Insert Photo: Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si., ketika berkunjung ke lokasi Wisata Hutan Sagu Kampung Yoboi.(ft ; JL)

 

Sentani – Jayapura, Mathius Awoitauw, selaku Ketua Umum Sub PB PON Klaster  Kabupaten Jayapura, menegaskan bahwa kita harus optimis untuk selenggarakan PON XX tahun 2021 di Papua. Semua masyarakat di Kabupaten Jayapura harus optimis untuk sukseskan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang. Bupati menyampaikan Sejak penentuan Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX, kondisinnya sangat berbeda dengan saat ini.

Selaku Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Bupati mengajak semua pihak, masyarakat, tokoh adat, agama, perempuan dan pemuda untuk bersama-sama mendukung proses pelaksanaan iven Nasional ini.  Orang Nomor satu di Kabupaten Jayapura ini menyampaikan,“dengan hadirnya PON XX di Papua, kita redam semua isu dan berita miring yang tersebar diluar sana sehingga Papua ini tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan bersahabat bagi siapa saja yang datang kesini, secara kusus kita di Kabupaten Jayapura,” kata Awoitauw.

Mathius Awoitauw juga, megaskan bahwa Perhelatan Gebyar PON XX kemarin, adalah wahana informasi dan publikasi dengan melibatkan banyak pihak .  Gebyar ini juga sekaligus sebagai tanda bahwa klaster Kabupaten Jayapura siap untuk sukseskan pelaksanaan iven empat tahunan tersebut di bumi khena mbai umbai. Bupati Mathius menambahkan,  sukses PON XX bukan hanya prestasi olahraga saja, tetapi juga sukses ekonomi bagi masyarakat lokal sebagai penerima manfaat langsung dari kehadiran pesta olahraga Nasional ini. 33 Provinsi dengan ribuan orang yang tergabung didalam tim pendukung, atlit dan official selama dua hingga tiga pekan di Daerah ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Pada ifen gebyar kemarin ada puluhan tenda yang disediakan bagi 50 pelaku usaha mikro untuk menampilkan apa yang menjadi potensi usaha mereka selama ini. Ada puluhan seniman dan grup tari serta sanggar seni yang terlibat untuk menghibur semua masyrakat yang datang menyaksikan acara gebyar yang dilaksanakan sejak pagi hingga malam,”pungkasnya.

Mathius Awaitouw, menuturkan bahwa, kalau kita siap sukseskan PON XX maka semua orang yang akan terlibat baik secara lansgung maupun tidak langsung wajib untuk mengikuti vaksinasi. Sebagai tuan rumah yang baik, hal ini juga harus kita tunjukan kepada tamu-tamu yang akan datang.

“ Sukses prestasi, sukses ekonomi dan penyelenggaraan, itu berarti kita semua dalam kondisi yang sehat walafiat untuk mencapai cita-cita yang diharapkan,” ujar Bupati Jayapura, (daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer