SEBAGAI PEJABAT BARU KAPOLSEK SENTANI TIMUR TATAP MUKA BERSAMA TOKOH DAN INSTANSI PEMERINTAH

*Kapolsek Sentani Timur. Iptu. Dr. Yohan Ongge, SH.MH., saat bincang – bincang bersama Kepala Distrik Sentani Timur dan sejumlah Kepala Kampung wilayah Sentani Timur.

 

Sentani.Jayapura. Detakpapua.com|| Kapolsek Sentani Timur IPTU Dr. Yohan Ongge SH. MH bertemu para kepala Kampung di  wilayah Distrik Sentani Timur. Pertemuan ini berlangsung  di Mapolsek Sentani Timur, Rabu (23/03).

Pertemuan ini dihadiri Kepala Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro, SH., Kepala Kampung Nendali Wimfried Wally, Kepala Kampung Nolokla Nelson Yotam Ongge, Kepala Kampung Asei Kecil, Kristian Ansaka, Kepala Kampung Asei Besar, Anthoneta Ohee, Kepala Kampung Puay Yunus Wahey, dan Para staf pemerintahan kampung.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas tamu undangan yang telah hadir pada hari ini. “ini merupakan kehormatan bagi saya sebagai Kapolsek yang baru bisa bertatap muka langsung dengan para kepala Kampung Distrik Sentani Timur,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga mengajak Para kepala kampung untuk membuat siskamling guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Karena dengan siskamling masyarakat dapat terlibat langsung dalam upaya menciptakan Kamtibmas dan menunjukan kepedulian terhadap lingkungannya. “Dalam kesempatan ini saya mohon kerja samanya para kepala kampung untuk bisa membuat pos kambling  di setiap titik – titik yg di anggap rawan terjadinya penyakit masyarakat di kampung masing-masing” tuturnya.

 Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH juga mengharapkan kerjasama yang baik antara Kepolisian Sektor Sentani Timur dengan masyarakat terjalin dengan baik dan berharap peran kepala kampung untuk bisa bekerjasama dengan kepolisian.

“Saya mengharapkan agar para kepala kampung dengan berkordinasi kepada bidang hukum di Pemda agar  bisa membuat suatu peraturan kampung tentang penyakit masyarakat ini, dalam hal mabuk dan miras tuturnya, agar kami pihak kepolisian dapat melakukan penindakan yang lebih optimal dan lebih menimbulkan efek jerah terhadap para pelaku penyakit masyarakat berdasarkan peraturan kampung tersebut,” jelas Kapolsek”.

Dalam kesempatan ini, Kepala Distrik Sentani Timur juga menyatakan turut mendukung Kapolsek Sentani Timur dalam memberantas penyakit masyarakat yakni Miras dengan memerintahkan kepala kampung untuk membantu memberantas miras di distrik Sentani Timur. “Saya sebagai Kepala Distrik Sentani Timur  mengapresiasi rencana kerja dari Kapolsek Sentani Timur dalam hal Penyakit masyarat terutama mengenai miras, Jadi saya harap para kepala kampung harus membantu pak Kapolsek dalam hal ini. Ditambahakannya jikalau menemukan atau mendapat tempat pembuatan minuman keras di wilayah masing – Masing agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian  atau anggota Bhabinkamtibmas,  agar dapat di tindak.

Pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Kapolsek Sentani Timur , Kadistrik Sentani Timur dengan para Kepala Kampung di wilayah Distrik Sentani Timur dan mendapatkan banyak apresiasi dan dukungan kepada Kapolsek Sentani Timur Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH dalam program yang memiliki nilai positif yang digagasnya.(daniel).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *