Detak Papua
NEWS TICKER

SATUAN RESERSE JABAR BERHASIL GAGALKAN 66 KARUNG SABU – SABU DARI IRAN

Kamis, 17 Maret 2022 | 6:03 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 16

*Anggota Reserse Polda Jawab Barat saat mengangkut barang bukti Sabu, dari perahu nelayan, kemudian akan di bawa ke Mabes Polda Jabar.

 

Jawa Barat-Detakpapua.com||Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat telah  melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka kasus NARKOTIKA JENIS SABU dengan jumlah 66 karung yang berisi kotak tupperware dan bungkusan lakban bening yang diduga berisikan Sabu dengan perhitungan kasar lebih kurang brutto 1000 kg (belum ditimbang dgn real) dan diamankan nya 4 (empat) orang yang diduga kuat terlibat dalam Tindak Pidana Kepemilikan Narkotika Jenis Sabu tersebut dengan identitas dan peranan sbb; Adapun identitas tersangka antara lain : pertama berinisial DH, warga Cilliang Parigi Kabupaten Pangandaraan berperan sebagai pengendali yang mengatur pergerakan barang; kedua; pria berinisial HH beralamat di dusun Kalensari Desa kondangjajar Kec.Cijulang berperan sebagai supir pengantar sabu; ketiga AH laki-laki se-alamat dan se-profesi dengan HH sebagai supir pengantar sabu dan NS Perempuan beralamat di Kampung Golempang Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran berperan membantu menyalurkan sabu dari perahu ke mobil.

Tempat kejadian perkara adalah Pantai Mandasari Kecamatan  Parigi Kabupaten Pangandaran. Provinsi Jawa Barat Tempat Bersandarnya Kapal yang mengangkut Narkotika Jenis Sabu. Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan antara lain; 1. 66 karung yang berisi kotak- kotak yang diduga Sabu dengan perhitungan kasar Berat Bruto 1000 kg (1 Ton). Narkotika jenis Sabu ini diikutkan dengan Kapal perahu motor nelayan Sea Gipsy. Menurut sumber terpercaya, Pantai Mandasari ini merupakan salah satu pintu masuknya peredaran Jaringan Internasional Sabu asal Iran yang akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Pangandaran Jawa Barat.

Sesuai Informsi yang diterima  Akan adanya Kapal dari Iran dengan muatan 1000 kg (1 Ton) Narkotika Jenis Sabu yang akan di distribusikan ke Indonesia melalui perairan Internasional. Ini dibuktikan juga didapatnya sejumlah Handpohne yang akan digunakan.

Berdasarkan informasi yang diterima adanya transaksi yang dilakukan dilaut dengan metode Ship to ship  diseputaran dekat dengan perairan Selatan Jawa Barat.

Kemudian Tim melakukan penyelidikan di wilayah Pantai Selatan Jawa Barat, dan sekitarnya sampai kemudian berhasil menangkap 4 orang Tersangka dan Narkotika Jenis Sabu dengan Berat Brutto sekitar 1000 kg, yang disembunyikan di dalam perahu dibungkus karung yang berada di Pantai Madasari Pangandaran yang sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan Internasional.

Selanjutnya barang bukti tersebut akan dipindahkan ke Polda Jawa Barat guna menghitung barang bukti,dan melakukan status quo dan akan mencari tersangka lainnya. (tim/dan/red).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer