Detak Papua
NEWS TICKER

SAMBUT KONTINGEN PON XX PAPUA BANDARA SENTANI DI PERCANTIK

Jumat, 17 September 2021 | 7:10 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 121

Insert Photo: Kontingen Jakarta saat Tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Wajah Bandara Sentani Tampak Anggun usai di poles

 

Sentani Detakpapua.Com| Jelang perhelatan Olahraga Nasional PON XX Angkasa Pura I mempercantik Wajah Bandara Sentani Kabupaten Jayapura., Bandara Sentani kini memiliki wajah yang lebih segar dan cantik setelah dibeautifikasi, terminal penumpang seluas 14.300 meter persegi tersebut rampung dilakukan.  PT. Angkasa Pura I terus melakukan pembenahan Bandara Sentani untuk mendukung penyelenggaraan PON XX yang akan mulai dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

Adapun beautifikasi terminal dilakukan dengan mengatur ulang layout area komersial dan merenovasi interior dengan mengadopsi kearifan lokal batik dan motif ukir khas Sentani. Selain beautifikasi terminal penumpang, juga dilakukan pelapisan landas pacu (tapering) untuk meningkatkan kekuatan landas pacu  sehingga pesawat Boeing B737 800 NG dan Boeing B737 900ER dapat mendarat mulus. Selain itu juga dilakukan pembenahan apron, serta perbaikan taxiway.  Untuk menghadirkan suasana semarak PON di Bandara Sentani, juga dibuat instalasi booth, branding gate keberangkatan dan kedatangan, wall branding hall di area keberangkatan dan kedatangan. 

Menurut General Maneger (GM) Bandara Sentani. Iwan Novi Hantoro,  Bandara Sentani memiliki landas pacu berdimensi 3.000 meter x 45 meter dengan kapasitas apron 13 parking stand untuk pesawat berbadan kecil (narrow body), 8 parking stand untuk pesawat kargo, dan 11 parking stand untuk pesawat kecil berbaling-baling (propeller). Adapun pesawat terbesar yang mampu dilayani saat ini yaitu B-737 800 NG dan 900 ER. Sementara gedung terminalnya memiliki luas 14.300 meter persegi (2 lantai) dan kapasitas ruang tunggu dapat menampung 2.045 orang

Upaya ini dilakukan dengan harapan dapat memberikan rasa nyaman bagi setiap pengunjung Bandara Sentani, khususnya para Atlit dan Kontingen dari berbagai daerah ucap Iwan. Berbagai hal masih akan terus dilakukan di areal Bandara Sentani dalam rangka menyukseskan Pon XX Papua. oleh sebab itu diharapkanb dukungan dan partisipasi semua masyarakat khususnya pengunjung Bandara Sentani. (daniel).

Sementara itu pantauan media ini,  Kontingen dari daerah mulai berdatangan. Hari ini 17 September 2021 Kontingen Jakarta tiba di bandara Sentani. Kontingen Jakarta tiba di bandara sentani dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA 656. Selain Kontingan Jakarta, ada juga beberapa kontingen lainnya; antara lain Kontingen Jawa Barat  Cabor Baseball 22 orang Kontingen Jambi Cabor Dayung 9 orang, Kontingen Lampung/Tim Aju 17 orang, dan Kontingen Kalimantan Tengah. Tiba di Bandara sentani masing-masing Kontingen kemudian diantar ke tempat yang sudah di sediakan oleh Panitia PON XX Papua. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer