RESES MASA SIDANG II DPR RI KOMISI V TINJAU PEMBANGUNAN RUSWA KAMPUNG BUTON KELURAHAN ANDAY

Insert: Peninjauan Rumah Swadaya Oleh Komisi V DPR RI Di dampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua II, Yance Pabisa 

 

Manokwari detak papua com.||. Komisi V DPR RI Senin 20 Desember 2021 berkunjung ke Kampun Buton Kelurahan Anday Distrik Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari. Kunjungan kerja Komisi V DPR RI ini dalam rangka Reses masa Persidangan II Tahun sidang 2021-2022. Kunjungan kerja Komisi V ke Provinsi Papua Barat ini dalam rangka meninjau pembangunan rumah swadaya masyarakat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Rombongan Komisi V yang tiba di Manokwari pada pukul 10 pagi tersrbut langsung menuju kampung buton kelurahan Anday untuk bertemu penerima bantuan serta meninjau langsung pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di lokasi ini. Romboongan yang tiba di lokasi sasaran program ini diterima langsung oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua II  Yance Pabisa.

Usai bertemu penerima bantuan program BSPS, Anggota Komisi V DPR RI didampingi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kemudian Meninjau rumah swadaya milik warga. Selain bertanya terkait jumlah penerima bantuan Komisi V DPR RI juga melakukan kroscek terkait spesifikasi rumah seperti penggunaan ukuran besi yang digunakan untuk pembangunan rumah swadaya.

Dalam kesempatan ini anggota DPR RI komisi lima juga menyampaikan kepada kepala Balai dan juga fasilitator lapangan untuk bertindak fleksibel  dalam menerima usulan-usulan yang diberikan warga terkait permohonan bantuan rumah swadaya ini. Terkait pertanyaan ini bukan saja di jawab oleh kepala balai tetap juga oleh fasilitator lapangan.

Anggota DPR RI Komisi V ketika bertatap muka bersama warga juga menanyakan tentang kepuasaan masyarakat atas program bedah rumah yang dicanangkan pemerintah. Walaupun dikatakan sudah puas, dalam dialog ini warga juga minta penambahan karena masih banyak warga yang membutuhkan rumah layak huni.

Usai menerima tamu komisi V DPR RI, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan wilayah Papua dua Yance Pabisa, di damping  Kasatker Perumahan Michael Demena kemudian melakukan pemasangan peneng pada rumah warga penerima bantuan. Terkait kunjungan Komisi V DPR RI ini menurut keterangan kepala balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua dua Yance Pabisa, kunjungan rombongan Komisi V selain ke lokasi penerima bantuan rumah swadaya juga akan berkunjung ke beberapa tempat lainnya di manokwari Salah satunya kunjungan ke sport center kampus UNIPA di Kelurahan Amban Kabupaten Manokwari (mj).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *