Detak Papua
NEWS TICKER

PUTERA ASLI SIAP KEMBALIKAN MARWAH SEPAK BOLA DI KABUPATEN JAYAPURA

Jumat, 6 Mei 2022 | 7:35 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 102
  • Dantje Nere, Sos. M.Si selaku Pembina Club’ Sepakbola PS. Sputnix Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, siap bertarung sebagai Calon Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura. (2022 – 2027).

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com||Sebagai Putra asli asal Jayapura, Saya, terbeban dengan perkembangan Sepakbola beberapa tahun terakhir. Sesuai pengamatan Saya, memang terjadi degradasi secara global khususnya cabang olahraga (cabor sepakbola)

Jika dilihat secara baik bahwa Jayapura adalah barometer dan Jayapura adalah kiblat dari cabor sepakbola baik amatir maupun profesional. Namun sampai saat ini dapat dilihat bahwa proses yang berlangsung khususnya Cabang Olahraga mengolah si kulit bundar  ini tidak seperti cabor lainnya. Kenapa..!? Saya melihat bahwa  ini hanya bersifat manual, sebenarnya cabor ini memiliki potensi dan peluang yang besar sekali di Jayapura dan hampir pemain – pemain di liga 3 dan liga 1, berasal dari Jayapura. Yang ada di Persipura juga klub liga 2 dan liga 3, baik yang tersebar di Papua atau bahkan sampai tingkat Nasional.

Hal inilah yang membuat Saya selaku anak Asli Jayapura merasa terpanggil untuk mengangkat cabor sepakbola, dimana beberapa waktu tahun terakhir. Saya melihat bahwa sepakbola ini jatuh dan hilang ungkap Dantje Nere, yang juga merupakan salah satu Pembina Club sepak Bola Amatir PS.Sputnix Harapan.

Kepada media ini Dantje mengungkapkan dirinya terpilih jika di pilih saya akan memaksimalkan kemampuan  keahlian dan pengalaman untuk mengangkat kembali sepak Bola di Kabupaten Jayapura.” Tekad dan komitmen Saya, adalah  siap menjadikan Jayapura sebagai barometer olahraga, dan sepakbola sebagai kiblatnya. Hal itu yang memotivasi Saya, untuk maju sebagai Calon Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura,” kata Nere.

Selain itu juga, lewat cabor ini siap melahirkan kembali klub Persidafon Jayapura, harkat dan martabatnya di angkat kembali, karena Persidafon adalah adik kandung dari Persipura. Tegas mantan Ketua KONI Kabupaten Mimika (2016 – 2018)  itu., Namun hari ini Persidafon hilang dan tenggelam, dan hal itu yang membuat saya terpanggil sebagai anak Jayapura untuk bertarung pada Konggres ASKAB PSSI Kabupaten Jayapura.

Kepada media ini Dantje Nere juga menyapaikan Visinya yang antara lain adalah ” Mengangkat Kembali Prestasi Sepakbola di Jayapura” dan juga terdapat beberapa misi yang akan menguatkan visi. Saya, akan sampaikan pada saat Konggres nanti, Intinya saya siap membawa cabor sepakbola Jayapura untuk menjadi kiblat dan barometer di Papua dan umumnya Indonesia. (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer