PROGRAM GABUS TERUS DIGENCARKAN OLEH POLSEK SENTANI TIMUR

*Kapolsek Sentani Timur..Iptu. Dr. Yohan Ongge, SH.MH., saat mengajarkan salah satu anak di Kampung Nolokla. Distrik Sentani Timur. Kabupaten Jayapura.

 

Sentani-Detakpapua.com||Kapolsek sentani timur bersama babinkamtibmas Laksanakan Giat Gabus (Gerakan Baca Tulis) bagi anak-anak Distrik Sentani Timur, Senin (21/03).

Kehadiran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas disambut ceria anak-anak Distrik Sentani Timur dikarenakan kehadiran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ini untuk mengajar dan membaca, menulis dan menghitung.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus, W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH turut terlibat dalam mendidik anak-nak dan mengedukasi mereka tentang cara menghitung, membaca dan menulis dalam program Gerakan Baca Tulis (Gabus) ini.

“Kehadiran kami sangat diterima oleh orang tua dari anak-anak ini, kami hadir dengan memberikan edukasi serta menambah wawasan pengetahuan bagi mereka,” ucapnya.

Iptu Dr. Yohan Ongge, SH., MH menambahkan, Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak dalam mengentaskan buta aksara di kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan bentuk dan tanggung jawab sebagai anggota personel Bhayangkara. Tidak hanya dituntut profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari, akan tetapi harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat. Salah satunya yakni mengajar dan mengedukasi anak-anak yang akan menjadi generasi emas Papua kedepannya,”tutupnya. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *