(PROGRAM GABUS )POLWAN POLRES JAYAPURA SEMAKIN DIDEPAN BERANTAS BUTA AKSARA

*Anak – anak terlihat antusias bersama Polwan Polres Jayapura dalam kegiatan belajar. *Reporter : Daniel eluay 

 

Editor : Jimmy Maloali

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.||Pemberantasan buta aksara dalam Program Gerakan Baca Tulis Polwan Polres Jayapura kali ini digelar di rumah baca Kampung Yobeh  Distrik Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 

Gerakan Baca Tulis ini merupakan salah satu terobosan yang sedang di galakan oleh Polres Jayapura. Geraka Baca Tulis ini digagas dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pemberantasan buta aksara di wlayah hukum Polres Jayapura. Giat pembimbingan baca tulis Kali ini dipimpin Iptu Dorlince Banundi ddidampingi sejumlah anggotanya menyambangi anak – anak yang berada di taman baca Kampung Yobeh Distrik Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan bahwa keturutsertaan polwan dalam program ini sebagai langkah aktif agar masyarakat atau peserta didik  dapat dengan mudah memahami apa yang sudah diajarkan. “Kami ikut sertakan polwan pada program gerakan baca tulis agar peserta bisa lebih dekat dan mudah memahami apa yang sudah diajarkan,” katanya.

Inovasi gerakan baca tulis (gabus) yang sudah berjalan beberapa bulan ini khusunya peserta didik yang diajarkan ibu – ibu polwan menunjukan progres yang signifikan “dari beberapa kali pertemuan anak – anak sudah menunjukan progres yang baik, seperti contoh:  anak – anak sudah mulai bisa mengeja huruf abjad maupun angka, nantinya akan terus di evaluasi sehingga program ini bisa berjalan sesusai harapan,” tutup Kapolres Jayapura. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *