PRO DAN KONTRA HADIRNYA DOB DI PAPUA. ” INI PESAN KETUM GAPURA “

Sentani.Detakpapua.com,||| Salah satu tokoh pemuda Tanah Tabi, Jeck  Puraro menyampaikan pendapatnya terkait dengan pro dan kontra mengenai pemekaran DOB daerah otonomi baru. Kepada media ini Jak menyampaikan “saya secara pribadi sangat setuju dengan adanya pemekaran daerah baru karena ini untuk memberikan pemerataan pembangunan kepada masyarakat di Papua.

Selanjutnya disampaikannya Kalau hari ini kita lihat pembangunan ini hanya bertumpu di wilayah Tanah TABI, oleh sebab itu saudara – saudara kita dari daerah Mepago, Lapago, ANIMHA dan Saireri,  semua harus datang ke Tanah TABI karena pembangunan terkait dengan Manusia bahkan secara ekonomi perputaran ini hanya terjadi di tanah Tabi.

Karena itu saya berpikir,  ujar Jack dalam sesi wawancara, bahwa untuk pemekaran DOB  penting sekali supaya bisa membantu pengembangan ekonomi, pendidikan juga kesehatan bisa dengan cepat dibangun sehingga masyarakat bisa ditolong dan dibantu.

Ketua Gapura ini juga menghimbau Kepada Mahasiswa dan Pemuda yang datang untuk kuliah dan mengenyam pendidikan, agar bersamamari kita bersama pendukung, kita berikan pikiran kita untuk menolong saudara – saudara kita yang ada di kampung – kampung.

Jack Puraro juga mengimbau Kepada Saudara – saudara kita yang dari daerah lain, juga harus memiliki data, apakah, pelayanan Pendidikan, Kesehatan disana pelayanannya atau tidak, ini harus jadi perhatian kita sama – sama sehingga ini juga jadi tolak ukur.

” APA KITA HARUS TOLAK ATAU TERIMA “?

Kita harus jujur, bahwa untuk saudara – saudara kita dari wilayah – wilayah Lapago, Mepago, jangankan  didaerah kalian, di wilayah Tanah TABI yang dinilai baik itu masih ada pelayanan kesehatan, pendidikan yang berjalan tidak cukup baik.

Saya, punya pengalaman, pernah jabat sebagai seorang guru, pernah ada di pedalaman sendiri, saya berjuang bagaimana untuk pendidikan anak – anak itu, bagaimana tenaga medis berjuang menolong orang sakit dan harus segera ditolong, ketika mereka bawa orang sakit dalam perjalanan sudah meninggal. kita tidak boleh berpikir secara politis, tapi kita harus membuka diri untuk menerima, DOB  ini sangat membantu masyarakat kita.

DOB  ini juga memberikan peluang lapangan pekerjaan untuk kita semua, ya tinggal kita buat komitmen dengan Pemerintah Pusat harus bisa mengakomodir kepentingan – kepentingan Papua. Khusus orang Papua yang sarjana harus ditempatkan pada posisi – posisi yang penting untuk anak – anak putra daerah agar mereka bisa membangun daerahnya sendiri, baik itu di birokrasi Pemerintahan, Eksekutif, Legislatif harus benar – benar anak – anak asli ditempatkan untuk mereka membangun daerahnya sendiri.

” Mari kita berpikir bahwa, kita satukan semangat,  kita satukan kekompakan, untuk bisa menerima hadirnya DOB untuk membangun pemerataan pembangunan di tanah Papua yang kita cintai. Tuhan memberkati kita semua, tutup Puraro (Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *