Detak Papua
NEWS TICKER

POLISI TANGANI KASUS KEBAKARAN DI KELURAHAN YOBE DISTRIK ABEPURA

Kamis, 15 Juli 2021 | 8:31 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 104

Insert Photo: Kebakaran 16 Unit Tempat Usaha

 

Jayapura-Detakpapua. Tepatnya Rabu 14 Juli 2021, sebanyak 16 unit tempat usaha hangus terbakar dilahap Sijago merah. Kejadian ini terjadi diJalan Pasar Lama RT 04 RW 03 Kelurahan Yobe Distrik Abepura.

Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH.,MH ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Akibat kebakaran itu, 16 unit tempat usaha milik warga hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIT tersebut pertama kali diketahui oleh Raida (52) dan  ketika kedua saksi sedang membersihkan dagangan mereka tepat didepan halaman Rumah. Ketika itulah mereka melihat adanya api disertai asap hitam keluar dari salah satu tempat usaha di Pasar Lama.

Melihat hal tersebut, kedua saksi langsung berteriak kebakaran sehingga warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena kondisi bangunan yang mudah terbakar ini mengakibatkan api cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya sehingga warga sulit memadamkan kobaran api.

Api berhasil dipadam tiga jam kemudian, setelah mobil AWC Brimob Polda Papua bersama enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadin perkara. Kemudian Aparat dan masyarakat setempat saling bahu membahu memadamkan kobaran api yang belum diketahui asal usulnya ini.

Hingga berita ini diturunkan penyebab terjadinya kebakaran  ini masih diselidiki. Kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (DaniEl).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer