Detak Papua
NEWS TICKER

PERTANDINGAN PERDANA PON XX PAPUA DITANDAI DENGAN PEMUKULAN BOLA BASEBAL OLEH KETUA KONI KABUPATEN JAYAPURA

Jumat, 24 September 2021 | 2:45 am
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 245

Insert: Foto bersama Ketua Perbasasi Jan Jap Ormuseray, Ketua Koni Kabupaten Jayapura, Mtahius Awoitau dan Ketua Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, usay melakukan Pemukulan bola Baseball, di Stadion Mathen Indey, lapangan Lanud Silas Papare Jayapura.(aw)

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com||Ketua Koni Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman sebagai pelempar bola Basebal dan pemukulan dilakukan oleh Ketua Koni Kabupaten Jayapura Mathius Awoitau, distadion Marthen Indey, Lanud Silas Papare, sebagai tanda resmi seluruh pertandiangan cabang olah raga segera dimulai. Pelemparan dan pemukulan bola ini diawali dengan Pertandingan Baseball antara tim baseball putra Banten vs Jawa Barat di Lapangan Marthen Indey, Lanud Silas Papare, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pertandingan Baseball Putra Membuka PON XX Papua 2021 di Klaster Kabupaten Jayapura ini, akan berhadapan Baseball Putra Banten vs baseball Jawa Barat. Laga perdana  ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum (Waketum) II Pdt. Alberth Yoku, S.Th dan Ketua Umum Pengprov Perbasasi Papua Jaan Jap L. Ormuseray.

Menurut Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, akan ada Kebangkitan olahraga baseball di tanah Papua. Karena Papua telah memiliki fasilitas Olahraga yang sangat mendukung, salah satunya seperti ketersediaan lapangan yang megah di kawasan Lanud Silas Papare ini.” Inilah waktunya Anak-anak Papua bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Yang penting adalah kehadiran tujuh tim baseball dari berbagai Provinsi di Indonesia yang siap bertanding dan mengikutinya dengan baik,” ucap Norman.

Lanjut, Marciano, ketujuh tim tersebut mereka adalah tim yang lolos dari pra kualifikasi PON dan mereka adalah terbaik di Indonesia. Kehadiran mereka, merupakan bagian dari bagaimana Indonesia ingin menunjukkan prestasi di masa pandemi Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Jayapura, beserta Danlanud Silas Papare atas kerja kerasnya, yang memungkinkan pertandingan Pekan Olahraga Nasional hari ini merupakan pertama dimulai di Kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Ketua Koni Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw  mengatakan, ada rasa syukur karena pelaksanaan PON XX di Papua  menjadi satu sejarah penting .” Kepada seluruh tim bupati berpesan agar tetap semangat.  Awoitauw mengungkapkan ini komitmen kami di daerah untuk suksesnya PON, dan kaami yakin PON XX  Papua akan sukses,” tegas Awoitau yang juga Bupati Jayapura.

Sebagai Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, pemerintah pusat, dan secara khusus KONI Pusat yang begitu serius mendampingi panitia penyelenggara PON di daerah sampai terselenggaranya pertandingan perdana dengan baik, meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

Ketua Koni Kabupaten Jayapura, juga menyampaikan, banyak hal perlu dibenahi, tetapi yang perlu diapresiasi adalah pendampingan yang luar biasa, serta kerja sama Pemerintah Pusat dan Daerah, sehingga semua kita bisa lihat hari ini. Bahwa, anak-anak kita bisa datang dari seluruh persada Nusantara, dan merasa seperti ada di rumah sendiri, tidak ada keraguan, bahwa mereka bisa melakukan apapun bebas di sini tanpa ada rasa takut. Lanjut Ketua Sub Pb Pon Klaster Kabupaten Jayapura, hal ini berarti bahwa Papua menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan seseuai dengan karakter bangsa Indonesia yang Multi Kulutur. Selain itu Bupati juga menekankan pentingnya menjaga sportifitas dan pembuktian prestasi meskipun banyak kendala dan segala keterbatasan yang ada.(daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer