PERINGATI HARI AIR SEDUNIA’ PDAM JAYAPURA GELAR AKSI TANAM RATUSAN POHON

*Penyerahan Pohon secara simbolis oleh Direktur Teknik PDAM Jayapura. Bastian Kapisa., kepada Sekeratris Pemuda – pemudi Kampung Sereh.

Jayapura. Detakpapua.com|| PDAM Jayapura libatkan Komunitas Pemuda lakukan aksi tanam 100 ohon di Lokasi Lembah Furia Kotaraja Dalam Kota Jayapura. Peringati Hari Air Sedunia 22 Maret 2022.

Thema Nasional yang diangkat pada peringatan Hari Air Seduni adalah “MANTAP” artinya (Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinambungan).

Direktur teknik PDAM Jayapura. Bastian Kapisa., dalam wawancaranya mengajak kita melestarikan hutan dengan tanam pohon, karena kondisi saat ini sangat memperihatinkan, kita bisa lihat kalau dari depan terlihat bangunan – bangunan sudah padat dan bagian belakang sudah gundul.

“Kegiatan penanaman hari ini sangat diharapkan Komunitas atau warga setempat untuk dapatanjaga dan merawat, khususnya di daerah – daerah penyangga cagar alam cycklops,” kata Kapisa.

Ditambahkan, Bastian., Pohon yang ditanam kali ini selain bantuan dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, ada juga bantuan tanaman pohon bambu sebanyak 100 pohon dari Komunitas Kampung Sereh.

Lokasi penanaman yang dilakukan kali ini adalah lokasi jalur utama. Pipa PDAM dimana lokasi benar – benar sangat memprihatikan. Karena pipa utama banyak yang rusak akibat longsoran, maka giat tanam pohon ini penting agar dapat melindungi hutan dan juga mencegah terjadinya longsoran.

Pohon yang ditanam antara lain, Bambu, Kayu Besi, Mahoni, Matoa dan Rambutan. Tutup Kapisa. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *