Detak Papua
NEWS TICKER

PELATIHAN AGROBISNIS KELOMPOK TANI WILAYAH KABUPATEN TOLIKARA DIDAMPINGI BINMAS NOKEN

Minggu, 19 September 2021 | 5:22 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 32

Insert :Tanpak warga seriusi dalam mengikuti pelatihan,(hum@sPoldaPapua).

 

TOLIKARA DETAKPAPUA.COM. Binmas Noken Polri turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia dan perekonomian di Papua. Program KASUARI (Kesejahteraan bagi anak Negeri), memfokuskan pada peningkatan ekonomi dan pangan khususnya bagi kelompok tani, kelompok peternak dan pembudidayaan ikan. Kegiatan Kasuari Binmas Noken bekerjasama dengan Dinas Pertanian, memberi pelatihan Agrobisnis bagi Kelompok Tani wilayah Desa Ampera Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara.

Pelatihan agrobisnis di Aula Gidi ini juga dihadiri personel Binmas Noken; Iptu Widada, Brigpol Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan P. Bonay dan Ketua panitia Kepala Dinas Pertanian dan perikanan Kabupaten Tolikara. Iptu Widada dalam kesempatan ini menyampaikan kegiatan pelatihan ini di ikuti dengan praktek cara pengupasan kulit, Roasting dan penggilingan. Selain itu peserta pelatihan juga diberikan pelatihan Cara pembuatan Bubuk jahe merah instan, pengolahan Pembuatan selai Nanas. 

Kelompok tani yang hadir mengikuti pelatihan ini langsung diajak untuk mempraktek apa yang sudah mereka terima. Kegiatan pelatihan diikuti Praktek oleh kelompok tani ini dilakukan dengan sangat antusias. Kegiatan pelatihan ini akan menjadikan para Petani paham mengolah hasil pertanian menjadi produk yang mempunyai nilai tambah dalam Ekonomi. Pelatihan kerjasama pemerintah dan Binmas Noken Poliri ini juga diharapkan dapat menguatkan ikatan kemitraan Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer