Detak Papua
NEWS TICKER

PELANTIKAN 3 KEPALA KAMPUNG DEFINITIF DIMAJUKAN KETANGGAL 29 NOVEMBER 2021

Selasa, 23 November 2021 | 11:01 am
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 295

Insert: Plt. Kepala Kampung Yahim Amos Womsiwor, ketika diwawancarai di Kantor Kampung Yahim.

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Rencana Pelantikan tiga (3) Kepala Kampung terpilih yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 30 November, namun sesuai hasil rapat bersama tanggal pelantikan dimajukan pada tanggal 29 November 2021 nanti.

Ada  tiga Kepala Kampung yang akan dilantik  dalam waktu dekat ini, diantaranya Kepala Kampung Hobong, Kepala Kampung Yahim dan Kepala Kampung Yobeh.

Pelaksana Tugas Kepala Kampung Yahim, Amos Womsiwor, ketika diwawancari di aula Kantor Kampung Yahim, mengatakan, kami sudah lakukan pertemuan bersama Pemerintah Distrik dan Dua Kampung guna membahas Kesepakatan waktu pelantikan dan Pembentukan Panitia Pelantikan.” Kemudian Panitia juga sudah dibentuk. Pelantikan akan dilaksanakan dirumah Adat atau Obhe Relauw Kampung Yahim. Kami sudah sepakat seperti itu,  ya nanti kami lihat juga perkembangan karena nanti kita sesuaikan dengan keuangan dan lain-lain untuk pelantikan mungkin seperti itu,” kata Amos.

Ditambahkan Amos Womsiwor, dari tanggal 22 April 2021 dirinya ditugaskan sebagai Plt. Kepala Kampung Yahim.  Sampai dengan hari ini sudah 7 bulan berjalan. sementara sesuai aturan seorang Plt.Kepala Kampung hanya boleh melaksanakan tugas kurang lebih 6 bulan lamanya, namun proses pemilihan kepala kampung belum memungkinkan untuk dilaksanakan, maka, pelaksanaan tugas kepala kampung  dilanjutkan.

” Saat ini proses sudah selesai tinggal hanya menunggu SK dan lain-lain maka itu kami tetap masih menunggu, kemarin sudah ada kesepakatan bahwa pelantikan tetap dilaksanakan tanggal 29. Memang banyak tantangan yang dihadapi; namun semua dapat berjalan maksimal, kurang lebih Saya (Amos) sebagai penjabat Kepala Kampung Yahim telah melaksanakan segala tupoksi sesuai dengan tugas dan fungsi yang diberikan.

 Plt. Kepala Kampung Yahim berharap partisipasi semua masyrajat dari 3 Kampung untuk. mendukung dan mensukseskan pelaksaan proses pelantikan Kepala Kampung definitif, agar semua pelayanan masyarakat dapat berjalan maksimal. (Dani)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer