Detak Papua
NEWS TICKER

PELAKSANAAN MUSREMBANG TINGKAT DISTRIK, 1 KAMPUNG ABSTAIN

Rabu, 9 Maret 2022 | 3:28 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 20

*Kepala Distrik Sentani Timur. Esli Suangburaro, SH, sesi wawancara bersama media online detakpapua.com

 

Sentani Detakpapua,com.|| Sesuai jadwal yang diterbitkan oleh Bapeda Kabupaten Jayapura, untuk pelaksanaan Musrenbang Tingkat Distrik, sedianya  akan dilakukan secara bersamaan dan dibagi dalam masing – masing Wilayah Pembangunan se-Kabupaten Jayapura.

Rencana pelaksanaan Musrenbang tanggal 24 Maret 2022, adalah jadwal untuk wilayah Pembangunan 1 (satu) disatukan di cafe Fatah di Distrik Waibu. Rabu,(9/03/2022).

Kepala Distrik Sentani Timur. Esli Suangburaro, SH., Kepada wartawan media on line detakpapua, mengatakan, Ada satu Kampung dari 7 Kampung yang tidak melaksanakan musrembang, dengan alasan ada oknum-oknum tertentu yang sengaja menghambat pelaksanaan musrembang ini.

Untuk mengantisipasinya, Kepala Kampung Adat Yokiwa, sudah menyampaikan bahwa hanya 2 agenda yang merupakan kebutuhan masyarakat di kampung, yang akan mereka lanjutkan salah satunya air bersih, jadi saya pikir walaupun tidak ada musrembang untuk Kampung Yokiwa, pada prinsipnya melalui penyampaian ini Saya anggap bawa sudah terlaksana musrembang,” tutur Suangburaro di Ruang kerjanya.

Lanjut Esli, Kampung – kampung Yang lain sudah sudah ada mereka punya hasil musrembang masing – masing Kampung. Dari sekian kampong, 3 kampung diantaranya memiliki usulan yang sma yakni pemenuhan kebutuhan akan air bersih. Sementara 4 kampung lainnya, pada prinsipnya lebih kepada peningkatan ekonomi kerakyatan seperti keramba ikan usaha jualan, lapak kuliner dan lokasi wisata,  juga pendidikan seperti bantuan beasiswa, peningkatan kesehatan bagi ibu hamil dan anak.

Selain usulan dari Kampung pihak distrik juga akan memasukan usulan penambahan yakni program Kebersihan lingkungan. Hal ini dikarenakan kebersihan identik dengan kesehatan lingkungan yang akan memiliki dampak bagi kehidupan banyak orang. Maka program kebersihan lingkungan walaupun tidak di bahas pada tiap – tiap Kampung,.namun akan diusulkan oleh Distrik ” tutup Suangburaro, (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer