Detak Papua
NEWS TICKER

PDK KOSGORO 1957 PAPUA KECAM KERAS TRAGEDI NAKES DI KIWIROK KABUPATEN PEGUNUNGAN BINTANG

Kamis, 23 September 2021 | 12:17 pm
Reporter: daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 139

 

INSERT: Konfrensi Pers, foto bersama Ketua Pdk Kosgoro 1957 Provinsi Papua dan Pengurus Pdk lainnya.(daniel).

 

Sentani-Jayapura detakpapua.com.|| Ketua Pimpinan Daerah Kolektif  Kosgoro 1957 Provinsi Papua mengecam keras tragedi tidak berperikemanusiaan yang terjadi terhadap sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang Distrik Kiwirok, tanggal 13 September 2021 lalu. Menurut Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Papua. Robert L. N. Awi., Tenaga Kesehatan harus dihargai dan dihormati dalam bentuk apapun.  Guna mempertanggung jawabkan apa yang sudah dilakukan oleh kelompok yang diduga Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut, PDK Kosgoro 1957 Papua, mengeluarkan 6 butir pernyataan untuk diperhatikan.

  1. Mendesak Gubernur Papua dan Bupati Pegunungan Bintang segera memberikan pertanggung jawaban baik moril maupun materil kepada seluruh keluarga korban Tenaga Kesehatan (Nakes)baik yang luka ringan, luka berat dan meninggal dunia.
  2. Meminta Gubernur Papua dan Bupati Pegunungan Bintang, me jelaskan dan memastikan keberadaan saudara Kami, Gerald Sokoy yang hingga kini masih dinyatakan hilang dalam peristiwa tersebut.
  3. Mendesak Gubernur Papua dan Bupati Pegunungan Bintang, meminta maaf kepada seluruh Nakes dan keluarga korban.
  4. Mendesak Gubernur Papua dan Bupati Pegunungan Bintang, segera menarik seluruh Nakes dan tenaga Guru dan daerah konflik.
  5. Meminta Komnas Ham turun lapangan segera melakukan rekonstruksi dan membuat peryataan yang seadil – adilnyabagi seluruh korban.
  6. Memdesak Pangdam dan Kapolda untuk segera mengambil langkah – langkah hukum yang tegas, terukur dan humanis untuk memberikan rasa aman dan perlindungan bagi seluruh tenaga kesehatan, tenaga guru dan seluruh rakyat Papua didaerah konflik.

Ditambahkan oleh Sekertaris PDK Kosgoro 1957 Papua. Early Ibo bahwa dalam musibah perang sekalipun Nakes harus di lindungi. Berikut beberapa pernyataan yang telah dibuat oleh PDK Kosgoro 1957 Provinsi Papua yang perlu di tindak lanjuti dan dilaksanakan oleh Gubernur Papua, Bupati Pegunungan Bintang, Kapolda Papua, Pangdam dan Komnas Ham.(daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer