Detak Papua
NEWS TICKER

PAMERAN “BUNGA”TANAMAN HIAS SEMARAKAN HUT GPKAI KURIAKON WOSI

Tuesday, 20 April 2021 | 10:23 am
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 134

insert Photo: Ketua TP PKK Papua Barat Ny.Yuliana Mandacan dan rombongan, bersama Peserta dan Panitia (foto oleh R4is.w) 

DETAKPAPUA.COM. MANOKWARI. Peringati Paskah dan Ulang Tahun Gereja, Jemaat GPKAI Kuriakon Wosi Gelar berbagai kegiatan dan lomba, salah satunya yang  menarik adalah Pameran Bunga.

Gelar Pameran bunga dalam rangka HUT Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia Jemaat Kuriakon Wosi tersebut, dilaksanakan di halaman Gereja dan diikuti oleh kurang lebih 20 kontestan. Berbagai jenis Bunga dipamerkan di stand-stand yang sudah ditentukan oleh Panitia dengan nomor undian.

Ini bukan pameran bunga biasa. Pameran tanaman hias ini akan dinilai oleh juri dan akan diumumkan siapa  pemenangnya. Oleh karena itu, masing-masing peserta berlomba untuk membuat desain stand dan mengisinya dengan berbagai bunga hias karena hal ini termasuk dalam kategori penilaian tim juri.

Salah satu desain stand bunga yang cukup menarik adalah stand bunga milik bapak Disyon Rudi Iwou. Stand ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung dan tamu undangan untuk berswa-foto bersama. Bahkan oleh pantauan media ini, Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat sempat berdialog bersama bapak Isak Warpopor salah satu desainer stand tanaman bunga tentang jenis-jenis tanaman Anggrek yang ada pada stand ini. stand bunga nomor urut 4 tersebut menjadi salah satu stand unik karena berisi jenis tanaman yang bukan tanaman hias biasa.

George Rumbekwan selaku Ketua Panitia dalam sambutannya kepada pengunjung dan tamu undangan menyampaikan, selain Pameran Bunga dan tanaman hias, perlu diketahui bersama bahwa kegiatan dalam rangka HUT Gereja dan peringatan Paskah ini juga di isi dengan berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak dan juga untuk jemaat. Tujuan lomba sendiri selain untuk mensyukuri paskah, juga sebagai perekat hubungan persaudaraan antara sesama jemaat,serta sebagai upaya pemberdayaan bagi jemaat lokal agar kreatif dalam berbagai hal, salah satunya dalam hal memelihara tanaman hias endemic Papua.

Pameran tanaman hias ini merupakan salah satu hal unik dan menjadi hiburan tersendiri baik bagi jemaat maupun bagi warga kota Manokwari pada umumnya. Dalam pantauan media ini pengunjung cukup antusias menikmati panorama taman-taman buatan hasil karya perserta lomba. Ada suasana damai ketika melihat antusiasme pengunjung walaupun hanya melihat lihat dan ber-swafoto.

Untuk sekedar diketahui kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Juliana Mandacan. Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat menyampaikan himbauan agar sebagai umat beragama warga gereja harus menjaga toleransi antara umat beragama di Manokwari. Sementara itu Ketua TP PKK Papua Barat Juliana Mandacan dalam sambutannya mengajak jemaat dan para peserta lomba agar melalui momen seperti ini dapat meningkatkan persaudaraan dan harus bisa menjadi duta perdamaian bagi semua orang.(mj)   

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer