Detak Papua
NEWS TICKER

PALANG JALAN MASUK VENUE HOCKEY INDOOR VENUE HOCKEY OUTDOOR DAN VENUE CRICKET DI BUKA

Kamis, 23 September 2021 | 3:00 pm
Reporter: daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 50

 

Sentani Jayapura||DETAKPAPUA.COM|| Tuntut 5,6 milyar, pemilik hak ulayat lokasi pembangunan Venue Hockey Indoor dan Venue Hockey Outdoor, dipalang oleh pemilik tanah. Pemalangan dilakukan dengan cara menimbun areal jalan masuk venue. Totok Manuri pemilik hak ulayat kepada media ini mengatakan, tuntutan ini karena adanya janji pemerintah yang akan membayar hak  pemilik tanah terkait  jalan masuk Venue pada tanggal 15 September 2021. Namun sampai saat ini janji tersebut belum dipenuhi.

” Kami hanya memalang jalan masuk Venue karena itu hak kami yang sudah dijanjikan oleh pemerintah sebesar Rp. 5,6 Miliar. Pemerintah baru memberikan uang permisi sebesar Rp. 300 juta rupiah,” kata Manuri. Kapolsek Sentani Barat. Iptu Sugarda dalam arahannya mengatakan, pemalangan jalan ini melanggar hukum, sebab dilakukan tanpa koordinasi lebih dulu.

” Kapolsek Sentani Barat juga menyampaikan “legitimasi” dari apa yang disampaikan oleh Ondofolo Orgenes Kawai bahwa setiap orang yang melakukan pemalangan akan ditangkap dan diamankan di Polres Jayapura ” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan tidak ada lagi palang memalang karena kita sebentar lagi  akan masuk dalam pelaksanaan PON XX tahun 2021. Oleh sebab itu partisipasi dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. Sementara itu, Totok Manuri Pemilik hak ulayat atas lokasi pembangunan venue ini telah diamankan ke Polres Jayapura. Setelah dilakukan pemgamanan kepada pemilik hak ulayat selanjutnya pemalangan jalan berhasil di buka dengan menggunakan alat berat jenis loder. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer