Detak Papua
NEWS TICKER

MUNCUL DARI SEMAK – SEMAK PELAKU PERCOBAAN PEMERKOSAAN BERHASIL DI RINGKUS POLISI

Selasa, 8 Maret 2022 | 3:48 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 12

KEMTUK_DetakPapua.com, Penangkapan pelaku percobaan permerkosaan yang dilakukan personil Polsek Kemtuk di Kampung Mekari Distrik Kemtuk Kab. Jayapura. Senin, 07/03 siang.

Dipimpin langsung Kapolsek Kemtuk Iptu Usriyanto, SE bersama anggotanya berhasil meringkus PY (22) pelaku percobaan pemerkosaan terhadap korban sebut saja Mawar (32) seorang perawat / tenaga medis, pelaku berhasil diringkus saat sedang beristirahat di dalam rumahnya di Kampung Mekari Distrik Kemtuk Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Kemtuk Iptu Usriyanto, SE saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku percobaan pemerkosaan yang dilakukannya bersama anggota, “berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban, siang tadi kami berhasil menangkap pelaku berinisial PY (22), kasus percobaan pemerkosaan ini terjadi pagi tadi Senin, 07 Maret 2022, awalnya sekitar pukul 06.15 wit, korban yang hendak pergi bekerja dengan melintas di TKP tepatnya di Kampung Mekari tiba – tiba dikagetkan pelaku yang keluar dari semak-semak dan menghadang korban, hal ini membuat korban terjatuh. Kemudian pelaku menarik korban ke dalam semak-semak dan menganiaya korban serta memaksa korban untuk melakukan hubungan badan layaknya suami istri. Disaat itu pelaku telah merobek pakaian dan hendak memperkosa korban, tidak menyerah korban berusaha melepaskan diri dengan cara menendang pelaku dan berteriak meminta tolong, sehingga pelaku langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui juga bahwa pelaku sering melakukan pemalakan di jalan raya Sentani Genyem lebih tepatnya di Kampung Mekari dimana saat melakukan aksinya pelaku selama ini menutup wajahnya dengan baju dan bertelanjang badan lalu menunjukan kelaminnya di jalan raya kepada para pengendara. Pelaku PY (22) berhasil kami tangkap saat sedang tidur di dalam rumahnya tanpa ada perlawanan, saat ini pelaku telah kami amankan di rutan Mapolres Jayapura, nantinya kami jerat pidana Pasal 53 KUH Pidana Jo Pasal 285 KUH Pidana dan atau Pasal 351 ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman pidana selama – lamanya 12 tahun penjara. Tutup Iptu Usriyanto. (Daniel)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer