Detak Papua
NEWS TICKER

MENSOS DIJADWALKAN TINJAU PROGRES HUNIAN MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI SENTANI

Rabu, 23 Maret 2022 | 6:45 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 11

*Menteri Sosial. Tri Rismaharini. ketika disambut warga masyarakat Sarmi, Selasa, (22/03/2022).

 

Sentani-Jayapura.Detakpapua.com,|| Menteri Sosial Tri Rismaharini dijadwalkan meninjau progres pembangunan hunian masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, hari ini Rabu 23 Maret 2022.

Mensos yang akan meninjau progres pembangunan hunian tersebut, merupakan lanjutan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Papua. Mensos Tri Maharini akan melakukan peninjauan progres pembangunan 76 hunian melalui Koperasi Alom. Setelah itu, Mensos juga akan meninjau lokasi usulan pembangunan kawasan komersial dan lokasi usulan usaha peternakan.

Demikian rilis pers yang dikirim Humas Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada wartawan media ini, Selasa 22 Maret 2022 malam.

Kegiatan dilanjutkan ke Kantor Distrik Navigasi Jayapura, untuk uji coba kapal, penyerahan dan pelepasan bantuan kapal untuk Koperasi Mamberamo Raya (GIDI) sebanyak 5 unit dan YPK GKI sebanyak 1 unit, kemudian penyerahan 2 unit Mobil Innova untuk Operasional Pendidikan Yayasan Maga, penyerahan dan uji coba 2 unit motor trail listrik untuk Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (Uncen) dan GPI Asmat.

Selain itu, juga ada MoU untuk Mobil Operasional Gereja Injili di Indonesia (GIDI), penandatanganan MoU pembuatan kapal Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Uncen dan GKI sebanyak 5 unit.

Bantuan kapal dan motor listrik merupakan kelanjutan dari rencana yang sudah lama dimatangkan antara Kemensos, ITS dan Uncen. Pembangunan kapal dilakukan atas dasar transfer of knowledge and technology. SDM Papua diberikan pelatihan agar mereka makin mahir membuat kapal.

Dengan kapal dan motor listrik, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dalam mengatasi kendala alam. Sore hari, Mensos dijadwalkan bertemu dengan Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito untuk mematangkan rencana kunjungan Mensos ke Agats, esok hari Kamis 24 Maret 2022. (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer