Detak Papua
NEWS TICKER

MENKOMINFO : JARINGAN TELEKOMUNIKASI BERKUALITAS MELALUI SAMBUNGAN SATELIT SIAP DUKUNG PON XX PAPUA

Jumat, 24 September 2021 | 2:58 am
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 167

 

Insert :Menteri Kominfo Johnny G Plate, saat diwawancarai oleh awak media, di media center klaster Kabupaten Jayapura,(daniel).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com,|| Guna meninjau kesiapan penyediaan jaringan telekomunikasi dan Internet jelang PON XX Papua, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G.Plate berkunjung ke Jayapura Papua.  Menkominfo disambut langsung Bupati Kabupaten Jayapura Mathius awoitauw. Salam penyambutan ini ditandai dengan pengalungan Noken, dan juga memakaikan mahkota sebagai simbol budaya berciri khas Papua, serta iringan tarian sanggar HEHERA asal Kampung sereh.

Menurut, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, kunjungan ini juga sebagai Komitmen pemerintah dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi yang berkualitas guna mendukung pelaksaan Pon XX di Papua tahun 2021. Kunjungan kerja Menteri Komunikasi dan Informatika ini didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Usman Kansong, Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latif, Direktur Layanan Aplikasi Pemerintah Ditjen Aplikasi Informatika Bambang Dwi Anggono dan Direktur Telekomunikasi Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Aju Widyasari.

“Kami sepenuhnya akan mendukung layanan jaringan telekomunikasi seluler 4G, mengingat akses komunikasi menjadi pilar penting dalam menyukseskan ajang olahraga empat tahunan tersebut,” ujar Menkominfo . Ditambahkan Johnny Plate, seluruh lokasi dan venue yang dijadikan tempat kompetisi olahraga dan juga sarana pendukung lainnya dipastikan memiliki akses komunikasi seluler 4G.

Jhonny Plate juga menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi secara intensif dengan operator seluler untuk menjaga jaringan telekomunikasi pada iven olahraga empat tahunan ini tetap berkualitas selama berlangsungnya kompetisi. Dengan demikian, kapasitas dari trafi paket data jaringan telekomunikasi seluler 4G dapat digunakan secara optimal selama ajang olahraga terakbar di negeri ini.

” Yang perlu diperhatikan adalah dijaga kualitasnya untuk mendukung, selama ajang olahraga nasional ini berlangsung di Papua tutur Menteri KomInfo.

Kami juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas melalui sambungan satelit yang dijadikan alternatif. “Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga jaringan telekomunikasi yang digelar selama iven PON XX dapat tetap berkualitas ke depan. Jadi pemanfaatan satelit sebagai back up telekomunikasi pada iven PON XX di Papua,” imbuh Menteri Kominfo mengakhiri keterangan persnya, di Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer