Detak Papua
NEWS TICKER

MEMBANGUN KINERJA DAN LAYANAN: PDAM JAYAPURA TETAP PRODUKTIF DIMASA PANDEMI COVID-19

Sunday, 12 September 2021 | 11:44 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 99

Insert Photo: Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr.H.Entis Sutisna,SE,MM. usai menerima penghargaan pada Top BUMD Awards 2021

 

Jayapura-DETAK PAPUA.COM. PDAM (Perusahan Daerah Air Minum) Jayapura berhasil meraih bintang 4 pada Top BUMD Awards 2021. TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik, yang dinilai: (1) berkinerja baik, (2) banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan, dan telah (3) berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, (4) Memiliki Strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.

Direktur Utama PDAM Jayapura. Dr. H. Entis Sutisna, SE.MM., mengatakan, satu kebanggaan bagi PDAM Jayapura pada ajang top BUMD  tahun 2021, tentu tidak lepas dari dukungan dan peran Kepala Daerahnya. PDAM Jayapura telah mencapai prestasi yang membanggakan dalam 3 tahun berturut-turut sejak 2019,2020 dan 2021 meraih 3 Awards pada ajang TOP BUMD AWARDS 2021 yaitu untuk kategori TOP CEO BUMD diraih oleh Direktur Utama Dr.H.Entis Sutisna,SE,MM, PDAM JAYAPURA meraih kategori bintang 4, Bupati Jayapura dan Walikota Jayapura sebagai TOP PEMBINA BUMD 2021.

” Kita, bersyukur bahwa ajang TOP BUMD ternyata bisa membuktikan bahwa dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, PDAM memperoleh hetrik atau penilaian kinerja yang baik selama TOP BUMD, hal – hal ini yang menyebabkan mengapa PDAM bisa mendapat Awards dan Penghargaan. Sebenarnya didasarkan pada 4 kriteria (1. Peningkatan kinerja, 2. Inovasi yang dilakukan PDAM, 3. PDAM sudah kebangkan 1 aplikasi yaitu (app. PDAM INFO) guna memudahkan warga atau pelanggang menyampaikan keluhannya,” tukas Sutisna.

Lanjut, Entis, saat ini PDM sudah mampu meningkatkan ataupun melakukan diversifikasi usaha kita tahu bahwa PDM saat ini PDAM sudah menghasilkan 2 merek minuman lokal yaitu Robongholo dan Nanwani telah menjadi ikon daripada minuman resmi Pon XX dan Peparnas tahun 2021 di Papua.

Kenapa meraih penghargaan Top BUMD itu karena kebetulan PDAM telah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dan kontribusi ini juga menjadikan dasar penilaian di mana PDAM sudah mampu memberikan PADAL dengan keuntungan yang diraih oleh PDAM tahun 2019 sudah pada pemerintah daerah tahun 2019 sudah memperoleh laba 2 miliar kemudian 2020 ini yang menjadi dasar penilaian 2021 tuh memperoleh kenaikan laba 2,5 miliar, ini yang menjadi dasar dari pada penilaian.

Kemudian yang terakhir adalah bagaimana upaya upaya strategis yang dilakukan oleh PDAM dimasa pandemi covid – 19, kita tahu bahwa PDAM mampu memberikan bantuan – bantuan seperti wastafel portable, kemudian masker, diatribusi Air gratis kepada pelanggan -pelanggan yang memang membutuhkan layanan air bersih gratis, (daniel).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer