MASYARAKAT ARFAK DUKUNG PERPANJANGAN JABATAN KEPALA DAERAH HINGGA 2024

Insert Photo: Saat Membaca Pernyataan Sikap; oleh Perwakilan Masyarakat Arfak dihadapan Anggota DPD RI di Bandara Udara Rendani Manokwari (mj) 

 

Manokwari-detakpapua.Com|| Sekelompok Masyarakat Suku Besar Arfak Provinsi Papua Barat Senin 14 Februari melakukan aksi damai di Bandar Udara Rendani Manokwari. Aksi damai ini dilakukan bertepatan dengan kunjungan Kerja Sejumlah Anggota DPD RI di Provinsi Papua Barat yang akan berlangsung selama tiga hari.

Aksi damai di depan ruang VIP Bandara Rendani ini berlangsung tertib dan aman. Aksi Puluhan perwakilan masyarakat Arfak ini bermaksud menyampaikan aspirasi kepada ketua DPR RI, Ketua DPD RI dan Ketua MPR RI di Jakarta agar mendukung dan memperjuangkan penetapan uji kelayakan jabatan kepala daerah di perpanjang jelang pilkada serentak 2024. Poin penting aspirasi masyarakat di hadapan anggota DPD RI ini adalah memperpanjang masa jabatan Gubernur hingga Pilkada Serentak 2024 nanti.

Kelompok perwakilan masyarakat suku besar Arfak dalam menyampaikan aspirasi, selain ber-orasi, juga dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap serta menyerahkan aspirasi secara tertulis kepada anggota DPD RI. Wakil ketua I DPD RI Nono Sampono setelah menerima aspirasi  warga menyampaikan, aspirasi ini akan di bawa dan disampaikan sesuai dengan apa yang dikehendaki masyarakat Papua Barat.

Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI Periode 2019-2024 dalam penyampaiaannya dihadapan masyarakat juga berjanji akan melanjutkan aspirasi ini ke DPR RI dan Pemerintah Pusat. Keberadaan DPD RI di Manokwari ini dalam rangka kunjungan kerja Ke Provinsi Papua Barat. Kunjungan kerja Pimpinan dan anggota DPD RI di Manokwari akan berlangsung hingga selasa 15 february besok.(mj)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *