MANGKIR DARI TUGAS, KAPOLRES JAYAPURA PANGGIL PULANG 9 ANGGOTANYA

 Kapolres Jayapura saat diwawancarai Wartawan di Mako Polres Jayapura

Jayapura-Detakpapua.com.|| Hal ini disampaikan langsung Kapolres Jayapura usai press conference di gedung utama Mapolres Jayapura. Sabtu, 26/02 pagi. Sembilan personil Polres Jayapura yang diketahui mangkir dari tugas atau disersi dipanggil pulang untuk berdinas kembali di Satuan Polres Jayapura.

“jadi sampai saat ini ada 9 anggota kami yang disersi, macam – macam modusnya ada yang malas, merasa malu karena sudah lama tidak masuk/masalah pribadi, masalah keluarga, hutang piutang dan lain – lain ungkap Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH. Hingga saat ini ada 9 anggota Polres yang diketahui disersi. Kapolres menambahkan;  Kalo dihitung ada 5 orang yang dari awal tahun sudah tidak masuk kantor, terus ada juga yang dari bulan Agustus dan November tahun lalu sudah tidak berkantor. Dari ke 9 ini ada 1 yang sudah kita terbitkan DPO (daftar pencarian orang) 2 orang  diantaranya sudah kita kasih  surat pemanggilan untuk menjalani proses sidang kode etik.

Kita juga sudah berupaya untuk datang ke rumah namun belum ketemu, bahkan ada juga anggota yang tidak diketahui keberadaannya.  Pihak Polres juga sudah menghubungi kerabat  kerabat tapi hasilnya sama saja, oleh sebab itu, kami berinisiatif untuk membuat himbauan,” tutur orang nomor satu di jajaran Polres Jayapura ini.

Kapolres Jayapura berharap mereka dapat kembali berdinas “harapan kami mereka kembali saja, terkait dengan sanksi tentu ada, disesuaikan dengan bobot porsi pelanggaran yang mereka lakukan, intinya bisa kembali melaksanakan tugas konsekwensinya dijalani, apabila ada rekan – rekan atau siapa saja yang mengetahui keberadaan mereka dapat menginformasikan ke kami.”

Ke- 9 anggota ini diantaranya Bripka Abraham Aupe, Brigpol Amseliner Wasanggai, Briptu Melvin H. Entong, Briptu Alexander Retto, Bripda Mulelek P. Hubi, Bripda Hugens Monim, Bripda Yorgen Wanda, Bripda Merry Puraro dan Bripda Edgar Klembiab,”. Tutup Kapolres Jayapura.(daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *