Detak Papua
NEWS TICKER

MANASSE BERNAD TAIME : BERI KESAN YANG BAIK”SELAMA PON XX BERLANSUNG’ TIDAK BOLEH ADA ORANG MABUK

Jumat, 24 September 2021 | 2:43 pm
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 341

Insert :Manasse Bernad Taime, SH, salah satu tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura yang juga aktivis peduli kemanusiaan dan juga sebagai Ketua PPLH Kota Sentani, saat memberikan keterangan pers,(mbt)

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com,||PON XX Papua tinggal menghitung hari. Suksesnya Pekan Olahraga ke 20 yang dilaksanakan di tanah Papua ini menjadi perhatian tersendiri bagi warga terutama Orang aseli Papua. salah satu yang menjadi sorotan saat ini adalah soal keamanan.

Menjelang pelaksanaan PON khususnya di Kabupaten Jayapura, selaku tuan rumah kita harus memberikan rasa aman, dan nyaman bagi peserta PON yang datang dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Hal keamanan dan kenyamanan ini di soroti salah satu tokoh pemuda Kabupaten Jayapura, Manasse B Taime. SH. Manasse  yang juga aktif sebagai aktivis kemanusiaan ini, meminta agar pihak-pihak terkait dapat bertindak tegas untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Jayapura.

PON sudah di depan mata tapi kota Sentani masih di penuhi orang mabuk di waktu malam. Apa kita akan membiarkan para tamu pulang dengan membawa cerita sisi buruk dari kebiasaan kita anak-anak kabupaten ini..??” Ungkap Taime kepada media ini.

Menase yang juga Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Hidup ( PPLH), mengharapkan Pihak-pihak terkait memperhatikan hal ini.  Kepada detakpapua ia memperingatkan agar penyelenggara PON dan semua Masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tidak euforia“. Jangan kita bangga dengan adanya Pon XX di Papua, dan jangan bangga dengan adanya bangunan-bangun megah stadion dan fasilitas olahraga lainnya, ungkapnya,  tetapi banggalah kalau KITORANG BISA menciptakan Papua khususnya Kabupaten Jayapura yang lebih baik, dari apa yang dipikirkan orang lain diluar Papua,”  tutur Taime.

Sekalii lagi, sebagai seorang yang pernah akrab dengan minuman keras saya minta agar seluruh toko yang menjual minuman keras agar dapat di hentikan, dan penertiban orang mabuk harus dilakukan oleh pihak yang berwenang, selama perhelatan Pon XX Papua 2021 berjalan, agar suasana aman,  dan Kondusif.(daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer