Detak Papua
NEWS TICKER

LEONARD IMBIRI : DAP DAN PANITIA MINTA PRESIDEN JOKO WIDODO BUKA KONFERENSI BESAR MASYARAKAT ADAT DI KOTA SENJA KAIMANA

Monday, 13 September 2021 | 9:01 pm
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 397

Insert Photo : LEONARD IMBIRI  SEKRETARIS UMUM DEWAN ADAT PAPUA

Manokwari detakpapua.com.- Konferensi Besar Masyarakat adat Papua akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 30 oktober 2021 di wilayah adat Bomberay Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat. Demikian disampaikan Sekretaris umum Dewan Adat Papua  Leonard J.Imbiri kepada detak papua di sela-sela aktivitasnya bersama panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke-IV di salah satu Hotel di Manokwari. Kepada Detak Papua SEKUM DAP menyampaikan, Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh delegasi suku-suku yang ada di Tanah Papua. Kegiatan ini merupakan agenda lima tahunan untuk memilih kepengurusan Dewan adat Papua yang baru. Dalam wawancaranya bersama media ini Leonard Imbiri menyampaikan, dalam rangka memantapkan dan memfinalisasi seluruh persiapan menuju Konferensi, maka Dewan Adat Papua telah melaksanakan Pleno terbatas dengan agenda persiapan tehknis dan finalisasi agenda Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke-4. 

Imbiri menyampaikan, persiapan tehnis ini sudah dilaksanakan di Manokwari pada tanggal 9 dan 10 September lalu. Sekretaris Umum DAP ini juga menyampaikan Panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua juga telah beraudiens dengan Gubernur dan Kapolda Papua Barat. Pihaknya juga mengaku sedang melakukan negosiasi dengan pangdam XVIII Kasuari.

Selanjutnya Imbiri juga menyampaikan panitia pelaksana dan dewan adat akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat , dalam hal ini akan meminta kesediaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk membuka kegiatan Konferensi Besar Masyarakat adat Papua ke IV di Kabupaten Kaimana. Ditambahkan Sekretaris Umum DAP, Perjalanan ke Jakarta akan didampingi oleh Bapak Yoel Rorohmana, selaku panitia pengarah yang memiliki pengalaman sebagai diplomat  di Negara Kesatuan Republik Indonesia.(mj)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer