Detak Papua
NEWS TICKER

KETUA RW DAN RT KELURAHAN DOBONSOLO “KECEWA” TIDAK SEMPAT BERTEMU WAKIL KETUA 1 DPRD KABUPATEN JAYAPURA

Kamis, 23 September 2021 | 3:04 pm
Reporter: daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 194

Insert :Sejumlah Ketua RW dan RT saat bincang – bincang bersama Sekertaris Lurah Dobonsolo di Aula Kantor Dobonsolo.(daniel)

 

Sentani Kabupaten Jayapura,detakpapua.com|| Drs. H. Muhammad Amin, selaku Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Jayapura, belum lama ini berkunjung ke Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani. Kunjungannya ke Kelurahan Dobonsolo tersebut diketahui dalam rangka melakukan kroscek penggunaan dana kesehatan di Kelurahan ini.

Sebelumnya rencana kedatangan Waket 1 DPRD Kabupaten Jayapura, kekantor Lurah Dobonsolo ini sudah dilaporkan oleh Sekertaris Lurah kepada Ketua Rw dan RT di wilayah tersebut, sehingga RT-RW setempat dapat mengambil bagian pada pertemuan bersama anggota dewan yang terhormat ini. Namun sayang pertemuan yang dimaksud  tidak sempat dilakukan karena pimpinan DPRD tersebut kemudian bergegas meninggalkan Kantor Lurah untuk urusan lainnya.

Terkait hal ini, Kepada awak media Sekertaris Lurah Dobonsolo. Hermanus Kopouw mengatakan,  sejumlah Ketua RW dan RT ini sedikit agak kecewa  dengan  sikap Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Jayapura Drs.Muhammad Amin,  karena warga sebenarnya  ingin bertatap muka, untuk menyampaikan apa yang dipertanyakan oleh beliau sekaligus menyampaikan aspirasi.

Menurut Sekretaris Lurah Dobonsolo, hal yang dipertanyakan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Jayapura tersebut, sudah dijelaskan oleh pihak Kelurahan. Tetapi sejumlah perangkat RT/RW berharap agar sebaiknya dapat bertemu langsung dengan Waket 1 DPRD ini,” kata Kopouw. Ditambahkan sekretaris Lurah Dobonsolo, Hermanus Kopouw, warga pengurus RT/RW ini ingin bertemu Wakil Ketua 1, karena mereka ingin menyampaikan aspirasi juga terkait dengan masalah jalan dari pasar lama sampai dermaga Yahim, kemudian masalah-masalah bantuan sosial tunai yang turun ke masyarakat. Tidak diketahui juga kegiatan apa yanbg mendesak Wakil Ketua 1 DPRD  Kabupaten Jayapura ini tidak dapat menemui warga.

Untuk sekedar diketahui, perjalanan anggota DPRD ke wilayah-wilayah daerah pemilihan selalu menggunakan anggaran (uang rakyat). Oleh sebab itu wajar bila hal ini menjadi pertanyaan warga kelurahan Dobonsolo, khususnya perangkat Rt dan Rw Kelurahan ini.

Hasil bincang-bincang media ini bersama perangkat Kelurahan, terungkap bahwa Perangkat Kelurahan, serta RT/RW merasa sedikit kecewa karena tidak bertemu Wakil satu DPRD tersebut. Warga setempat juga berharap agar para Anggota Dewan terhormat jika nantinya berkunjung ke Kelurahan atau kampung seyogyanya dapat sedikit bersabar , sehingga dapat mendengarkan langsung aspirasi terkait dengan masalah-masalah pembangunan yang dikeluhkan warga.

Di akhir wawancara ini kepada detakpapua perangkat Kelurahan menyampaikan akan mengundang ketua komisi C DPRD Kabupaten Jayapura untuk dapat hadir di Kelurahan Dobonsolo, agar warga dapat menyampaikan aspirasi dan ‘unek – unek’nya kepada wakil rakyat yang diutus rakyat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat di lembaga perwakilan rakyat daerah kabupaten Jayapura, (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer