Detak Papua
NEWS TICKER

KETUA PGGJ KABUPATEN JAYAPURA MENGUTUK KERAS PERBUATAN KEJI & BIADAB KKB PAPUA

Sabtu, 18 September 2021 | 5:02 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 309

Insert Photo : Ketua PGGJ Kabupaten Jayapura. Pdt. Joop Suebu, S.Th.

Sentani –  Deatak Papua.com|Aksi Kekerasan oleh Kelompok criminal Bersenjata (KKB) di distrik Kiwirok mengundang simpati sejumlah kalangan. Aksi kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya tenaga kesehatan tersebut juga mendapat perhatian ketua PGGJ kabupaten Jayapura Pdt.Joop.Suebu. Kepada media ini ketua persekutuan gereja-gereja tingkat Kabupaten ini menyampaikan sangat menyayangkan tindakan kekerasan disertai pembunuhan. Joop Suebu dengan tegas menyampaikan perbuatan KKB terhadap tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok Kabupaten  Pegunungan Bintang Papua ini adalah tindakan yang tidak berperikemanusiaan. Kepada media ini Joop suebu menyampaikan dengan tegas, mengutuk keras tindakan biadab dan tidak terpuji yg dilakukan oleh KKB Papua, apalagi sudah menghilangkan nyawa sesama manusia.

Menurut Gembala Gereja Bethany City Harvest Waena ini,  Tenaga kesehatan seharusnya dilindungi, tidak boleh di ciderai. Karena nakes rela memberikan seluruh hidupnya bahkan nyawa menjadi taruhannya ketika mereka harus mengabdi di daerah – daerah terpencil. “Tenaga kesehatan yang berani mengabdikan dirinya di pedalaman – pedalaman Papua dan daerah – daerah terpencil, mereka adalah pahlawan kemanusiaan untuk menyelamatkan manusia Papua,” tutur Suebu.

Dalam kesempatan ini Joop Suebu juga menyampaikan, atas nama Persekutuan Gereja-Gereja Kabupaten Jayapura kami mengucapkan turut Sepenanggungan dan turut berdukacita yang dalam kepada keluarga besar dari dua tenaga perawat yg telah gugur di Kwirok dalam. menjalankan tugasnya. Kami juga mengucapkan turut berdukacita kepada keluarga besar tenaga kesehatan di seluruh tanah Papua.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer