Detak Papua
NEWS TICKER

KETUA HARIAN PARTAI GOLKAR KABUPATEN JAYAPURA’ JANGAN MAIN DUA KAKI. TEGAS OK !

Rabu, 23 Maret 2022 | 1:10 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 13

*Ondoporo Kampung Bambar. Origenes Kaway, S.Th., ketika diwawancarai wartawan di salah satu cafe di Sentani.

Sentani-Kabupaten Jayapura. Detakpapua.com.|| Selamat sore semua terima kasih sudah bisa hadir pada sore hari ini, saya mau coba klarifikasi, juga menyampaikan terima kasih saya kepada Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Jayapura. JANGAN BERMAIN POLITIK DUA KAKI’ CUKUP SATU KAKI SAJA. Saya ini kan alumni Golkar.

Pernyataan tersebut disampaikan Origenes Kaway, S.Th. disalah satu Cafe di Sentani. Saya, ingin sampaikan bahwa, saya tidak pernah mengatakan ada Rekomendasi yang dikasih kepada saya, oleh Partai Golkar. Hari ini kan belum pasti belum ada partai-partai yang bisa memberikan Rekomendasi kepada Bakal Calon siapapun, karena rekomendasi itu nanti kita lihat pada tahun 2024 bulan Februari Siapa pemenang Partai.

Origenes juga menyampaikan Jikalau ada yang mengatakan bahwa ada yang mau memberikan Rekomendasi partai, itu keliru karena rekomendasi akan diberikan bukan dilihat dari kursi DPRD yang sekarang, tetapi nanti dilihat dari Kursi DPRD tahun 2024 pada bulan Februari tanggal 14 Nanti.

Saya kemarin pada acara syukuran dan sekaligus mendeklarasikan diri siap maju Bakal Calon (Balon) Bupati Jayapura telah  mengatakan bahwa saya punya dua partai yaitu  Partai PKB dan salah satu yang saya kejar pasti Partai Golkar, karena saya alumni Golkar Jadi bukan berarti saya menyatakan dapat rekomendasi. Saya tidak pernah bilang rekomendasi ada, itu diralat dulu karena belum waktunya rekomendasi itu, nanti tunggu 2024

Ondoporo Kampung Bambar. Origenes Kaway, yang telah mendeklarasikan dirinya siap ikut pada bursa pilkada Bupati Jayapura tahun 2024 itu, kepada awak media menyampaikan,, kalau hari ini kau (Ketua Harian) mau kasih rekomendasi Partai tidak papa kasih saja, karena saya juga mantan ketua Golkar di Kabupaten Jayapura. Itu sebabnya saya menyampaikan terima kasih, Saya berharap supaya Golkar harus kerja keras bisa memiliki rekomendasi itu untuk tahun 2024, tahun ini Golkar hanya 2 kursi jadi usahakanlah supaya ada tambahlah, kalau model gaya begini pasti dia akan berkurang.e

” Tetapi saya mau supaya, kalau kasih saya, kita kerja sama-sama untuk besarkan Partai Golkar di Kabupaten Jayapura, terus yang kedua bahwa, pernyataan yang saya buat adalah secara pribadi saya. Karena saya menyadari dan yakin bahwa Golkar pasti saya ambil apapun rintangannya,” ucap Kaway.

Anggota DPR Papua itu, juga menambahkan saya mau sampaikan hari ini jangan bicara, saya dengan gaya saya dan pakai gaya kampung. Bapak (Ketua Harian) dorang dalam posisi sistem yang tersusun rapi silahkan, tapi yang perlu diketahui bahwa Partai Golkar komitmen sudah sepuluh tahun kalah. Saya hanya mau kasih tau bahwa Partai Golkar tidak mau kalah di tahun 2024. Maka carilah orang yang bisa memenangkan Partai Golkar.

” Kalau dalam pernyataan Ketua Harian bahwa, itu keliru. Saya yang bilang bahwa kau yang keliru, (Makanya Jangan Main Dua Kaki, Harus Main Satu Kaki)” pungkas Pdt. Origenes.

‘Saya sampaikan saja, adek-adek dua tolonglah jangan terlalu dibesarkan semua orang punya hak untuk menentukan Partai, saya kemarin dalam pernyataan diri pribadi telah katakan bahwa salah satunya Partai Golkar, ya saya bicara  karena saya pernah jadi orang Golkar, Saya tidak bicara partai lain – lain’

Origenes Kaway yang juga Ketua DAS Sentani, menegaskan bahwa Partai PKB dan Golkar. Mari kita kerja sama – sama agar di tahun 2024 mudah-mudahan Golkar punya kursi di Kabupaten Jayapura. Kalau kami PKB hari ini 3 besok kami mau tambah 2 saja Jadi kalau Golkar hari ini 2 besok kalau bisa tambah 3 supaya kita jadi 10 kursi maka ketemunya rekomendasi tidak perlu lari kemana-mana.

Origenes juga menyampaikan untuk tidak melibatkan nama Ondolo  Ondo Yanto Eluay,, karena kakak Yanto masih dalam status yang lain, Saya Ketua Dewan Adat Suku Sentani (DASS) yang bicara, sehingga apa yang dialami Ondofolo Yanto Eluay, tidak menambah rumit. Pesan saya bahwa jangan bawa – bawa nama Ondo Yanto Eluay lagi, karena sudah ditegur untuk tidak berbicara di publik.

Harapan Saya, kepada Partai Golkar Kabupaten Jayapura 2024 usahakan ada kursi supaya kamu juga punya hak untuk mencalonkan salah satu calon seperti yang sudah direkomendasikan. tutup OK (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer