Detak Papua
NEWS TICKER

KETUA GAPURA: SOAL VENUE AQUTIK SELUAS 8 HEKTARE KAPOLDA PAPUA JANJI “PASANG BADAN”

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:56 pm
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 79

Insert : Ketua Umum Gerakan Pemuda Jayapura (GAPURA) Jack Judzon Puraro, juga Juru Bicara (Jubir) Ondofolo Heran Rasing Kleubeuw. Marthen Luther Dasim Ohee, ketika memberikan keterangan pers di salah satu cafe di Sentani.

 

Jayapura-Detakpapua.com|| Ketua umum Gerakan Pemuda Jayapura dan juga sebagai juru bicara Keluarga Daud Morouw Ohee, Ondofolo Heram Rasing Kleubeuw. Marthin Luther Dasim Ohee. Jack Judzon Puraro, menyampaikan, agar hak – hak adat segera di selesaikan khusus masalah tanah adat yang dibangun Venue Aquatik.

Pemerintah Provinsi Papua dan khusus kepada panitia dan ketua Kontingen Papua, dalam hal ini Kapolda Papua yang mana telah berjanji untuk menyelesaikan masalah hak ulayat kami pada Venue Aquatic seluas 8 hektar, tetapi sampai hari ini kami sebagai keluarga merasa ditipu oleh Pemerintah Provinsi Papua dan juga oleh ketua Kontingen.

Juru Bicara Ondofolo Haram Rasing Kleubeuw. Marthen Luther Dasim Ohee, Jack, mengatakan, Sejak Keluarga melakukan aksi pemalangan di Stadion Utama Lukas Enembe (SULE) tahun 2021, Ketua Kontingen yang juga Kapolda Papua, telah berjanji akan pasang badan untuk menyelesaikan permasalahan hak ulayat seluas 8 hektare di Venue Aquatik.

” Pemerintah Provinsi Papua, Saya ingin menyampaikan bahwa Tolong dulu selesaikan seluruh masalah masyarakat ya, Selesaikan masalah hak ulayat masyarakat adat di mana tempat dibangunnya venue-venue yang ada di Kabupaten Jayapura secara khusus. Karena sampai hari ini Masyarakat Adat yang memiliki lahan dibangunnya venue Aquatik ini belum diselesaikan sampai hari ini,” kata Judzon.

Ditambahkannya, Pemerintah mau melaksanakan Natal dan pengucapan syukur atas apa yang dicapai oleh Provinsi Papua dalam Pon dan juga Peparnas, pada tanggal 26 besok, Saya, harap Pemerintah tidak menipu masyarakat dan membohongi masyarakat adat.

Kami sudah cukup mengerti terhadap Pemerintah Provinsi Papua dan juga kepada Panitia dan kepada Kontingen Papua kami mengerti dan Kami paham, semua,, kami izinkan bisa terlaksana semua event Kegiatan Nasional ini bisa berjalan dengan baik sekalipun hak-hak kami masyarakat adat tidak diselesaikan atau diabaikan.

Jubir, Keluarga Daud Morouw Ohee, Jack Puraro, berharap Pemerintah Provinsi Papua punya itikad baik untuk menyelesaikan hak-hak masyarakat adat, seperti kami juga mengerti Pemerintah ungkap Jack.

Hari Rabu 26 Januari 2022, Pemerintah akan menyelenggarakan Natal dan juga mengucapkan syukur dalam rangka Pekan Olahraga Nasional dan juga peparnas, saya harap pemerintah juga bisa bertanggung jawab terhadap janji-janji yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Papua dan juga panitia Pekan Olahraga Nasional maupun Peparnas.  

Selain pemerintah juga Kapolda Papua menjadi sorotan, karena Kapolda Papua berjanji untuk pasang badan namun sampai detik ini, Kami tidak pernah dihubungi oleh Pemerintah Provinsi Papua dan juga oleh Kapolda Papua. Ketum Gapura yang juga Juru Bicara Ondofolo Heram Rasing Kleubeuw Marthin Luthef Dasim Ohee, Jack Judzon Puraro, berharap dalam agar hak-hak masyarakat adat segera diselesaikan. (dani)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer