Detak Papua
NEWS TICKER

KEPALA SEKOLAH SMA N 2 MANOKWARI : BANYAK KENDALA BELAJAR SECARA “ONLINE “

Selasa, 18 Januari 2022 | 1:03 am
Reporter: detakapapua
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 77

Insert: Kepala Sekolah SMA N 2 Manokwari, Drs. Adrianus Hara, sesi wawancara Usai tatap muka bersama Orangtua Murid

Manokwari detakpapua.Com.|| Senin 17 januari 2022, sekolah-sekolah di Manokwari baik SD,SMP dan SMA mulai melaksanakan aktivitas belajar tatap muka. Sesuai dengan penelusuran media ini, sebelum aktivitas belajar tatap muka ini dilakukan sejumlah sekolah, sebelumnya telah melakukan pertemuan bersama orang tua siswa.

Demikian juga dengan SMA Negeri 2 Wosi jl.Pertanian Manokwari. Sekolah Menengah Atas   yang memiliki jumlah lebih dari seribu siswa ini juga sudah melaksanakan sekolah tatap muka. Menurut Adrianus Hara, pelaksanaan belajar mengajar tatap muka siswa disekolah ini sudah harus dilakukan, mengingat banyak sekali kendala-kendala yang ditemui semenjak merebaknya Covid-19 yang mengakibatkan adanya pembatasan-pembatasan Sosial yang juga turut mempengaruhi proses belajar mengajar siswa Sekolah.

Kepala sekolah SMA Negeri  2 Manokwari, Adrianus Hara juga menyampaikan, sebelum mengambil keputusan guna memulai pertemuan belajar tatap muka, pihaknya juga sudah melakukan evaluasi di setiap bulannya selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. Berbagai macam kendala ditemui pihak sekolah dalam upaya menjaga kualitas belajar siswa sekolah. Walaupun terlihat “sepele” namun cukup menggangu proses belajar siswa.

Kepada Media ini Kepala sekolah SMA Negeri 2 Manokwari menyampaikan kendala-kendala tehknis seperti ke pemilikan Handpone, ada yang difasilitasi dengan handpone tetapi tidak mengikuti kegiatabn belajar mengajar dengan serius, sebagian siswa lagi terlihat acuh tak acuh dengan kondisi ini, sehingga memaksa guru harus bekerja ekstra untuk menjaga prestasi sisiwa dan juga nama baik sekolah.

Pihak sekolah juga melakukan upaya koordinasi denan pihak tim penanganan Covid Kabupaten dan juga Dinas Pendidikan provinsi untuk menyampaikan hasil evaluasi yang di lakukan Sekolah. Pihaknya juga meminta tim Satgas Covid untuk melakukan survey ke Sekolah untuk memantau secara langsung apakah Prokes (Protokol Kesehatan) yang diterapkan di sekolah apakah sudah sesuai anjuran ? sehingga hasil dari semua evaluasi itulah, pihak sekolah mengambil keputusan untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka.

Adrianus Hara menambahkan pihak sekolah juga sudah melakukan home visit dengan mengunjungi siswa langsung ke rumah. Ini dilakukan juga sebagai upaya penanganan persoalan-persoalan atau kendala-kendala tehknis dalam upaya menjaga kualitas belajar siswa, namun untuk hal ini pun masih juga ditemui kendala. Salah satunya jarak tempuh guru dari sekolah ke rumah siswa yang satu dan siswa yang lainnya  pun cukup menyita waktu tenaga dan juga biaya.  

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer