Detak Papua
NEWS TICKER

KELOMPOK PEMUDA DAN MAHASISWA BUBARKAN PAKSA MUBES HIMAPURA

Jumat, 2 Juli 2021 | 3:59 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 570

Tampak kursi – kursi yang sudah tidak tertata dengan rapi lagi, setelah beberapa kelompok Pemuda dan Mahasiswa membubarkan pelaksanaan Mubes Himapura.( Jumat, 2/7/2021).

 

Sentani-DetakPapua.com – Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Jayapura (Himapura) pada tanggal 2 Juli 2021, diburkan paksa oleh sekelompok pemuda dan mahasiswa.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, peristiwa ini terjadi lantaran belum terpenuhinya salah satu agenda yang harus dilaksanakan sebelum Mubes HIMAPURA ini dilakukan. Salah satu agenda yang dimaksud yakni pelantikan Ketua IMPAS  (Ikatan Mahasiswa Papua Asal Sentani) terpilih. Selain itu juga  pembubaran paksa Musyawarah ini juga dilakukan karena sejumlah pemuda dan mahasiswa asal Jayapura merasa belum ada undangan rapat dan pembentukan Panitia khusus pelaksanaan Mubes Himapura.

Sejumlah Pemuda ketika dimintai keterangan terkait kasus ini, menyampaikan bahwa Panitia yang terlibat pada pelaksanaan Mubes Himapura hari ini, tidak melibatkan seluruh Mahasiswa yang ada di Jayapura, bahkan Mubes ini terkesan dilaksanakan secara diam – diam (tersembunyi). Hal ini lah yang kemudian memicu beberapa kelompok Pemuda dan Mahasiswa mengambil tindakan sepihak membubarkan kegiatan Musyawarah tersebut.

Walaupun Persiapan dan pelaksanaan Musyawarah ini sudah dipersiapkan dengan baik, namun pada akhirnya harus terhenti oleh karena amukan sekelompok Pemuda dan Mahasiswa Jayapura lainnya yang merasa kegiatan ini berjalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Pelaksanaan Mubes di gedung aula Puspenka Hawai ini akhirnya terhenti akibat insiden ini.(Dani-El).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer