Detak Papua
NEWS TICKER

KASAD TPN PB WILAYAH TABI, KEMBALI KE PANGKUAN NKRI

Kamis, 24 Maret 2022 | 8:04 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 16

*Alex Ruyaweri Yesi Makabori, selaku Kepala Stav Angkatan Darat TPN-PB Wilayah TABI, kbali bergabung ke pangkuan NKRI, peryataan tersebu disampaikan di Obhe Reymay Polres Jayapura.

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com||Kepala Staf Angkatan Darat TPN – PB  wilayah tabi Alex Ruyaweri Yessi Makabori kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pernyataan ini disampaikan langsung di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, Rabu (23/03) pagi.

Kembalinya Alex Ruyaweri Yessi Makabori (70) ke pangkuan NKRI ditandai dengan pernyataan sikap, penyerahan barang – barang diantaranya dokumen – dokumen TPN PB, peluru hampa 20 butir, baju loreng berpangkat jenderal bintang 3 dan mencium bendera pusaka merah putih, barang – barang tersebut diterima langsung Kanit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Ipda Dhanel Zeth Rumpaidus, SH., MH yang disambut sukacita oleh keluarganya saat bersama – sama di aula Mapolres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizka, S.TK., S.IK saat ditemui mengatakan, “Alex Ruyaweri Yessi Makabori (70) memiliki jabatan sebagai Kepala staf angkatan darat TPN – PB  wilayah tabi dengan pangkat jenderal bintang 3 yang berperan aktif dalam organisasinya. Berdasarkan dari Surat Perintah tanggal 14 Februari 2022 dan surat pernyataan dari Erik Makabori yang merupakan anak kandungnya meminta kami Polres Jayapura untuk membina orang tuanya,” katanya.

Ia melanjutkan, Alex Ruyaweri Yessi Makabori (70) menyatakan dengan tegas bahwa kembali kepangkuan NKRI dan bersedia memberikan semua dokumen dan barang bukti yang di terimanya dari TPN- PB. Ia ucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura karena telah membinanya dan menyadarkannya untuk kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar Kasat Reskrim

Selain itu Erik Makabori yang merupakan anak kandungnya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Jayapura bahwa telah membina bapaknya, dan berjanji akan menjaga bapaknya untuk tidak melakukan hal tersebut kembali.(Daniel).

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer