Detak Papua
NEWS TICKER

KAPTEN TIM SEPAK BOLA PON PUTRI PAPUA: KAMI SIAP BAWA MEDALI EMAS

Sabtu, 25 September 2021 | 8:44 am
Reporter: MICHELA KAIZE
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 1144

Insert : Sesi Jumpa Pers Usai Laga Uji Coba Sepak Bola Putri PON Papua vs PERSIMER Merauke Legend

 

Puji Tuhan, Kami bersyukur untuk hari ini karena bisa bermain dengan baik. Pengalaman itu yang penting yang dapat kami peroleh dari pertendingan hari ini, ujar Pelatih sepak bola PON Putri Papua Priagung Dani Atmojo. Kami baru pertama kali main di merauke dengan cuaca yang ekstrim begini, dan hal yang terpenting hari ini, kami bisa menguasai permainan secara tim.

Ini jadi pengalaman berharga sekaligus persiapan untuk tanggal 3 Oktober nanti. Saya pikir ini sebuah pengalaman jam terbang juga buat anak-anak. Terkait lawan hari ini, menurut pelatih semua lawan yang akan bertanding di PON XX adalah tim-tim terbaik. Oleh sebab itu pihaknya tidak meremehkan semua lawan. Semua lawan pasti bagus. Oleh karena itu kita harus siap. Terkait strategi dan komunikasi dilapangan, menurut pelatih PON Sepak Bola Putri Papua ini, hal tersebut tetap dibangun, antara pemain dan pemain juga pemain dan pelatih. Terkait uji coba Persimer Legend, ini memang sengaja dilakukan untuk menguji kekuatan fisik dan mentalitas pemain agar bisa bermain lebih baik lagi.

Disamping itu, Kapten tim Sepak bola Putri Papua XX Sely Munda kepada awak mendia menyampaikan, tim-nya menargetkan medali Emas pada even ini. Hal ini di sampaikannya dengan penuh keyakinan, karena sudah 3 tahun ini tim sepak bola PON putri melakukan persiapan. Sementara itu Heraid Imkotta Pelatih Persimer Legen menyampaikan, dengan melihat pertandingan hari ini, secara umum persiapan sudah cukup bagus hanya perlu perhatian khusus untuk beberapa lini. Tetapi mungkin ini juga berpengaruh dengan lawan yang dihadapi, karena lawan mereka hari ini adalah laki-laki jadi mungkin aura-nya berbeda. Suasana akan berubah ketika lawan tandingnya adalah sesama perempuan ungkap Pelatih Persimer Legen.

Terkait koreksi kelemahan yang perlu dibenahi sebelum kick of tanggal 3 oktober besok, pelatih Persimer Legend  menyampaikan secara sederhana perlu adanya kolaborasi kerjasama antara lini terutama pemain tengah sebagai penghubung dan pemain belakang. Beberapa faktor ini sangat penting diperhatikan sebelum pertandingan sesungguhnya dilakoni tim sepak bola putri PON Papua. (Michel Kaize)  

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer