Detak Papua
NEWS TICKER

KAPOLRES JAYAPURA TINJAU LOKASI BANJIR DI SENTANI

Kamis, 24 Februari 2022 | 7:40 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 12

INSERT: Anggota Polisi Res Jayapura saat bincang – bincang dengan warga dampak luapan air naik akibat hujan deras semalam.

Sentani-DetakPapua.com.|| Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH didampingi Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH meninjau secara langsung kondisi Perumahan BTN Gajah Mada yang dilanda banjir. Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “usai hujan deras dirinya memerintahkan jajarannya untuk memantau dan membantu evakuasi jika ada daerah yang terdampak akibat hujan deras.

Di tempat yang sama Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, SH saat dikonfirmasi menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat apa bila terjadi bencana di wilayah tempat tinggal bisa langsung menghubungi pihak Polsek Sentani Kota agar dapat membantu mengamankan lokasi dan juga mengevakuasi masyarakat.
Sementara itu dilaporkan beberapa tempat di Wilayah Kabupaten Jayapura secara khusus di wilayah Pemerintahan Distrik Sentani, air sungai meluap deras akibat curah hujan yang tinggi. Selain kondisi banjir di Sungai sekitar wilayah Distrik Waibu, Distrik Sentani tepatnya di Batalyon Yonif 751 Sentani air sungai juga meluap dan masuk kedalam areal Yonif 751 Sentani dan beberapa tempat lainnya.

BANJIR MERUSAK USAHA TERNAK WARGA

Curah Hujan yang cukup tinggi ini juga dikeluhkan oleh Lukius Elopere seorang Petugas Kebersihan, yang hari-harinya bekerja pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura harus menerima kenyataan “pahit” kehilangan usaha yang kerugiannya ditaksir mencapai 150 juta rupiah.
Hujan deras sekitar jam 19.00 hingga 03.00 Wit subuh tersebut telah merusak kandang ternak Babi-nya. Lukius hanya bisa pasrah dengan melihat kondisi kandang babi mereka yang rusak akibat diterpa banjir,”
Lukius, menambahkan usaha ternak babi ini sudah ditekuninya hampir 10 tahun ini, dan musibah ini merupakan kali pertama yang menimpa dirinya.

” Iya, kami bangun pagi, lihat kandang babi sudah rusak dihantam banjir dan babi 6 ekor hilang,” ucap Lekius. Saya, sangat berharap ada perhatian dari Pemerintah khususnya Dinas terkait untuk dapat membantu Kami”, imbuhnya.
Adanya musibah banjir yang sudah sering menimpa warga di Kabupaten Jayapura ini juga menjadi perhatian serius pihak Polsek Sentani Kota. Warga di himbau untuk tetap tingkatkan kewaspadaan mengingat cuaca akhir-akhir ini cukup extrime dengan curah hujan yang tinggi. Pihak Polsek Sentani Kota juga berharap dengan cuaca seperti ini masyarakat tetap kompak dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing terutama melalui siskamling. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer