Detak Papua
NEWS TICKER

KAPOLRES JAYAPURA PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN 8 PERWIRANYA

Selasa, 15 Maret 2022 | 4:08 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 11

 

 

*Kapolres Jayapura menyaksikan penanda tanganan salah satu Perwira, usay upacara serah terima jabatan.

 

Sentani-Detakpapua.com.|| Kab. Jayapura – Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura berlangsung di halaman Mapolres Jayapura. Senin, 14/03 pagi.

Pengambilan sumpah janji jabatan yang dibacakan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH serta diikuti 8 perwira yang didampingi para rohaniawan, dilanjutkan dengan penanda tanganan fakta integritas, merupakan serangkaian serah terima jabatan dengan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen, Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK, para pejabat utama anggota serta Bhayangkari Polres Jayapura, yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Jayapura.

Para perwira yang diserahterimakan diantaranya Kabag Ren yang semula dijabat AKP Mansyur digantikan AKP Elias Endang, Kasat Binmas AKP Elias Endang digantikan Iptu I Made Ambo Arjana, Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto digantikan Iptu Muhammad Riska, Kapolsek Sentani Barat dari Iptu Sugarda A.B.T digantikan Ipda Yuliana Tecuari, Kapolsek Sentani Timur dari Iptu Jetny L. Sohilait digantikan Iptu Yohan Ongge, Kasat Intelkam Iptu Chedor L. Ansaka digantikan Henry S. Wiradhana, Kasat Lantas AKP Jusman Mori digantikan Iptu Baharudin Buton dan dikukuhkannya Kapolsek Kaureh Iptu Henry K. Yalmaf yang sebelumnya sebagai pejabat sementara.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai upacara serah terima jabatan saat diwawancarai beberapa awak media mengatakan “pagi ini kami melaksanakan upacara serah terima jabatan, bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan. disamping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan proses pemantapan atau kepemimpinan promosi dalam rangka pembinaan karier personel Polri,” katanya.

Lanjut Kapolres, dengan adanya pergantian jabatan tersebut, diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, terutama dalam tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum dapat dilaksanakan secara optimal, adapun yang melaksanakan sertijab diantaranya Kabagren, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kapolsek Depapre, Kapolsek Sentani Barat, Kapolsek Sentani Timur, Dan Kapolsek Kaureh Polres Jayapura.

Untuk pejabat lama atas nama institusi dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas kerjasama dan dedikasi yang tinggi selama menjabat, sehingga menciptakan suasana yang kondusif dalam upaya pembinaan terhadap personel Polres Jayapura serta mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Jayapura. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH. (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer