Detak Papua
NEWS TICKER

KADIS PUPR PB SAMBUT BAIK HADIRNYA AKU-PAPUA

Tuesday, 4 May 2021 | 10:33 pm
Reporter: Detak Papua
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 16

Insert Photo: Asosiasi Konsultan Papua Bersama Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Ir.Heri G.N. Saflembolo, ST.MT 

MANOKWARI-DETAKPAPUA.COM. Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Asosiasi Konsultan Papua (AKU-PAPUA), selasa siang menyambangi kantor dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kompleks Perkantoran Arfai Kabupaten Manokwari.

Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan profil AKU-PAPUA kepada beberapa instansi pemerintah sekaligus, termasuk salah satunya dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat. Kedatangan pengurus Asosiasi AKU-PAPUA dan beberepa anggotanya ini diterima langsung oleh Kadis PUPR Ir.Heri G.N. Saflembolo, ST.MT di ruang kerjanya.

Pertemuan ini sebagai bagian dari aktualisasi diri kaum muda Papua yang bergerak dibidang konsultan, baik konsultan bidang pengawasan maupun bidang perencanaan. Pertemuan Asosiasi Konsultan Papua dan Kadis PUPR Papua Barat ini berlangsug dalam suasana hangat. Dalam percakapannya bersama AKU-PAPUA Kadis PUPR Papua Barat menyampaikan sangat menyambut baik kehadiran Asosiasi ini.

Disampaikannya bahwa Asosiasi ini harus mampu mengerjakan tanggung jawabnya hingga tuntas. Hal ini disampaikan Kadis PUPR karena ada beberapa Asosiasi juga yang sebelumnya solid, tetapi pada akhirnya bubar ditengah jalan karena berdiri pada prinsip masing-masing. Pimpinan PUPR Papua Barat ini meyampaikan hal tersebut biasanya kembali ke masing-masing pribadi. Oleh sebab itu ia berharap agar hal-hal yang pernah terjadi dimasa lalu tidak boleh lagi terjadi pada Asosiasi AKU-PAPUA.

Kepada AKU-PAPUA Kadis PUPR menyampaikan harus menjaga agar tetap solid, karena regenerasi itu penting dan akan selalu ada, dan pemerintah selalu berupaya menolong pengusaha Papua dalam hal meningkatkan greed perusahaan agar dapat melakukan tender dengan nilai yang lebih baik.

Orang Nomor satu Pada Dinas PUPR Papua Barat ini juga menyampaikan akan mengkomunikasikan kepada setiap bidang terkait profil AKU-PAPUA. Selainjutnya ia juga berpesan agar Asosiasi ini dapat menghimpun anak-anak muda Papua yang memiliki potensi.

Mengakhiri percakapan bersama para Konsultan muda Papua ini, Kadis PUPR berpesan agar Asosiasi segera melakukan pengukuhan pengurus karena itu merupakan salah satu hal penting dalam menunjang eksistensi Asosiasi kedepan. (mj)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer