ISAK SAMUEL G.RUM : BANGGA BISA JADI ANGGOTA PASKIBRA

Insert Photo: Pasukan Pengibar Bendera Provinsi Papua Barat tahun 2021

 

Manokwari Detak Papua. Salah satu yang selalu menjadi hal menarik dari peringatan HUT kenegaraan Republik Indonesia adalah pelaksanaan Upacara Peringatan yang melibatkan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA). Terpilih menjadi anggota paskibra juga menjadi impian sebagian mereka yang benar-benar memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan cinta akan tanah air. Tak terbilang rasa bangga akan keterlibatannya ketika dirinya menjadi salah satu yang dipilih sebagai pengiring sang Merah Putih dalam memperingati Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Demikian ungkap Isak Samuel Gonzales Rum dalam sesi wawancara bersama media ini usai prosesi pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera yang berlangsung di loby utama Kantor Gubernur Papua Barat arfai Manokwari senin 16 agustus 2021. Kepada detak papua, Isak Gonzales mengungkapkan selama pembinaan banyak pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh. Ditanya terkait persiapan pengukuhan, ia menyampaikan sebelum berlangsungnya pengukuhan pada pukul 09.00.pagi, pasukan pengibar bendera telah dipersiapkan sejak pukul 07.00. pagi. Terkait persiapan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus dan penurunan pada hari yang sama pukul 17.00 (jam 5 sore), telah dilakukan gladi resik pada tanggal 15 Agustus lalu.

Diakhir wawancaranya bersama media ini, Isak Gonzales berharap agar masa pandemi ini segera berlalu dan keadaan kembali normal, agar pelaksanaan upacara peringatan hari jadi kenegaraan seperti ini dapat dilaksanakan secara normal. Pengukuhan Tujuh siswa Paskibra Provinsi papua Barat yang berlangsung di lobi utama Kantor Gubernur Papua Barat, arfai Manokwari ini, dihadiri  wakil Gubernur, sekda Papua Barat, forkopimda perwiklan DPR Papua Barat dan tamu undangan lainnya (mj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *